News  

Putri Ariani, Penyanyi Tunanetra Indonesia, Menyita Perhatian di America’s Got Talent: Pemda Yogyakarta Siap Dukung Talenta Lokal

Avatar
Google News
Putri Ariani, Penyanyi Tunanetra Indonesia, Menyita Perhatian di America's Got Talent
Putri Ariani, Penyanyi Tunanetra Indonesia, Menyita Perhatian di America's Got Talent - Pewarta Nusantara - (Foto: Istimewa)

Pewarta Nusantara, Yogyakarta Penyanyi Tunanetra asal Indonesia, Putri Ariani, menunjukkan kemampuannya yang luar biasa di panggung America’s Got Talent (AGT).

Keempat juri, Simon Cowell, Heidi Klum, Howie Mandel, dan Sofia Vergara, terpesona oleh penampilannya yang memukau. Putri tidak hanya mendapatkan apresiasi dari para juri, tetapi juga memperoleh penghargaan Golden Buzzer.

Putri Ariani, seorang siswi kelas XI di SMK Negeri 2 Kasihan, Bantul, atau dikenal sebagai Sekolah Menengah Musik (SMM) Yogyakarta, telah menorehkan prestasi yang luar biasa.

Namun, dia bukan satu-satunya yang mencatat pencapaian gemilang dalam dunia tarik suara dari talenta asal Yogyakarta. Sebelumnya, Salma Salsabil Aliyyah, seorang mahasiswi dari ISI Yogyakarta, juga berhasil menjadi juara dalam ajang pencarian bakat Indonesian Idol.

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo, dengan bangga mengungkapkan kegembiraannya atas prestasi yang diraih oleh para pelajar di DIY. Keberhasilan Putri dan Salma telah membawa kehormatan bagi tempat mereka belajar dan juga DIY secara keseluruhan.

Singgih menyatakan bahwa Pemda DIY terus memberikan dukungan dan apresiasi kepada para bakat yang ada di DIY. Selaku Pj Wali Kota Yogyakarta, ia berkomitmen untuk memberikan ruang dan kesempatan bagi para seniman untuk berkolaborasi dalam berbagai acara dan destinasi wisata.

Menurutnya, destinasi wisata tidak hanya berhubungan dengan pantai, tetapi juga perlu dikombinasikan dengan aktivitas lainnya agar semakin menarik. Singgih menjelaskan bahwa acara-acara dengan tema budaya, ekonomi kreatif, musik, seni pertunjukan, dan sebagainya dapat dijadikan daya tarik tambahan.

Penampilan Putri Ariani di panggung AGT menjadi viral dan mengundang decak kagum. Sebagai seorang gadis berusia 17 tahun, ia tampil percaya diri sambil memperkenalkan diri dalam bahasa Inggris yang fasih kepada keempat juri.

Dengan memainkan piano dan membawakan lagu ciptaannya sendiri, penampilannya menghipnotis juri dan penonton di studio.

Setelah aksinya selesai, para juri serta penonton memberikan standing ovation. Simon Cowell bahkan mendekati Putri di panggung, memperkenalkan diri, dan meminta Putri untuk menyanyikan lagu lagi.

Penampilan keduanya juga berhasil memukau seluruh studio, bahkan beberapa penonton tak kuasa menahan air mata mendengarkan suara indah Putri.

Para juri memberikan pujian yang sangat tinggi terhadap penampilan Putri. Mereka menyebutnya seperti superstar dan malaikat.

Simon Cowell kembali memuji Putri dan memberikan Golden Buzzer untuknya, dengan mengatakan, “Kamu masih berusia 17 tahun, kamu menulis lagu, kamu memiliki suara yang luar biasa dan khas, dan maksud saya sangat, sangat bagus.”

Dengan Golden Buzzer tersebut, Putri langsung melaju ke babak semifinal kompetisi AGT tanpa melalui tahap bootcamp.

Prestasi Putri tak terlepas dari bakatnya dalam menyanyi yang telah terlihat sejak usia 8 tahun saat ia mengikuti kompetisi Indonesia’s Got Talent, bahkan memiliki suara indah dalam melantunkan ayat suci Al-Quran.