News, Sport  

Kepergian Cristiano Ronaldo menjadi Kunci Peningkatan Performa Marcus Rashford

Avatar
Google News
Kepergian Cristiano Ronaldo menjadi Kunci Peningkatan Performa Marcus Rashford
Kepergian Cristiano Ronaldo menjadi Kunci Peningkatan Performa Marcus Rashford - Pewarta Nusantara - (Foto: Istimewa)

Pewarta NusantaraAlan Shearer mengklaim bahwa alasan terbesar di balik peningkatan Marcus Rashford dalam performa adalah kepergian Cristiano Ronaldo.

Marcus Rashford mencatatkan rekor gol terbanyak dalam satu musim dengan mencetak 30 gol di semua kompetisi setelah mengalami kesulitan dalam beberapa tahun terakhir.

Shearer percaya bahwa transfer Ronaldo ke Al Nassr pada bulan Januari menjadi kunci kesuksesannya karena sekarang Rashford telah menjadi “pemain utama” di Old Trafford.

Dalam wawancaranya sebagai bagian dari tugas siaran untuk BBC menjelang final Piala FA melawan Manchester City, Shearer mengatakan, “Ada beberapa hal, Gary, tidak diragukan lagi Erik ten Hag telah membantunya, kemampuan akhirnya benar-benar meningkat, dia lebih fit sekarang, musim lalu dia mengalami banyak cedera yang tidak membantu.”

“Tapi, dan ini adalah hal yang penting, saya pikir hal terbesar yang terjadi padanya adalah kepergian Ronaldo. Dia merasa seolah-olah dia adalah pahlawan utama, dia bisa menjadi dirinya sendiri, dia merasa bahwa tidak masalah jika dia melewatkan peluang, dia masih akan mendapatkan peluang lain dan kesempatan berikutnya.”

“Shearer percaya Marcus Rashford telah mendapat manfaat dari kepergian Cristiano Ronaldo. Dia terlihat lebih bahagia dan salah satu alasan besar untuk itu adalah kepergian Ronaldo.”

Kepergian Ronaldo telah membuka peluang bagi Rashford yang sebelumnya telah terpinggirkan sejak kedatangan CR7 pada tahun 2021, untuk mendapatkan tempat utama kembali di tim dan hasilnya membuktikan betapa itu telah meningkatkan kepercayaan dirinya.

Sebelum pindah ke Arab Saudi lima bulan yang lalu, Ronaldo merasa tidak bahagia di United dan hal tersebut diketahui berdampak negatif pada ruang ganti.

Pada awal musim 2022/2023, dia terlambat melaporkan diri untuk latihan pramusim dan kemudian melewatkan tur musim panas Red Devil di Thailand dan Australia.

Baca juga: Pelatih Erik Ten Hag Bangga dengan Performa Manchester United Meski Gagal Juara Piala FA

Setelah dilepas oleh Erik ten Hag pada bulan Oktober, Ronaldo menolak untuk turun sebagai pemain pengganti saat melawan Tottenham Hotspur di Liga Premier dan akhirnya dikecualikan dari skuad.

Wawancara yang luas dengan Piers Morgan menyusul kejadian tersebut, di mana Ronaldo menuduh United melakukan ‘pengkhianatan’ dan mengakui bahwa dia tidak lagi menghormati Ten Hag.

Kontraknya kemudian secara resmi diakhiri pada bulan November dan dua bulan kemudian dia sudah berada di pesawat menuju Timur Tengah.

Kepergian Cristiano Ronaldo memberikan kesempatan bagi Rashford, yang sebelumnya telah turun dalam hierarki tim sejak kembalinya CR7 pada tahun 2021, untuk mendapatkan posisi starter kembali dalam tim, dan hasilnya sangat menggembirakan dan menunjukkan peningkatan kepercayaan dirinya.