News, Sport  

Pelatih Erik Ten Hag Bangga dengan Performa Manchester United Meski Gagal Juara Piala FA

Avatar
Google News
Pelatih Erik Ten Hag Bangga dengan Performa Manchester United Meski Gagal Juara Piala FA
Pelatih Erik Ten Hag Bangga dengan Performa Manchester United Meski Gagal Juara Piala FA - pewarta nusantara - (foto: The Independent)

Pewarta Nusantara – Performa Manchester United dalam pertandingan final Piala FA 2022-2023 mungkin tidak membuahkan gelar juara, namun pelatih mereka, Erik Ten Hag, tetap merasa bangga dengan usaha yang telah dilakukan oleh para pemainnya.

Ten Hag memberikan penghormatan kepada para pemain yang mampu memberikan perlawanan sengit kepada Manchester City dalam pertandingan final tersebut.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley, Inggris, pada Sabtu (3/6/2023) malam waktu Indonesia, Manchester United mengalami kekalahan dengan skor 1-2 dari tim tetangganya, Manchester City.

Tim Setan Merah ini harus menghadapi ketertinggalan sejak menit pertama ketika Ilkay Gundogan mencetak gol. Meski begitu, mereka tidak menyerah begitu saja dan berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Bruno Fernandes pada menit ke-33.

Sayangnya, keberhasilan tersebut tidak berlangsung lama karena Manchester City berhasil mencetak gol kemenangan pada menit ke-51.

Meskipun kekalahan ini menghalangi Manchester United untuk meraih gelar double winners musim ini, Erik Ten Hag tetap memuji perjuangan dan semangat yang ditunjukkan oleh Marcus Rashford dan rekan-rekannya dalam pertandingan tersebut.

“Kami merasa hancur dan tentu saja kecewa, tetapi saya harus mengatakan bahwa saya sangat bangga dengan tim saya. Kami tampil sangat baik, meskipun kami kebobolan dua gol yang seharusnya bisa dihindari. Ketika Anda bermain melawan City dan hampir tidak kebobolan dalam permainan terbuka, itu adalah penghargaan yang besar bagi tim. Namun, jika Anda kebobolan gol seperti itu, itu tentu mengecewakan,” ungkap Ten Hag seperti yang dilansir oleh BBC Internasional pada Minggu (4/6/2023).

Selain itu, pelatih Manchester United ini juga menyoroti karakter tangguh yang ditunjukkan oleh timnya dalam pertandingan tersebut.

Ten Hag berharap agar karakteristik tersebut dapat dipertahankan dan digunakan sebagai modal untuk musim depan. “Tim ini telah menunjukkan ketangguhan, karakter, dan kepribadian.

Baca juga: Bruno Fernandes Ungkap Rencana Membangun Sesuatu yang Istimewa di Manchester United di Bawah Ten Hag

Kami tahu bahwa kami memiliki perjalanan yang harus dijalani, tetapi ini akan membuat kami menjadi lebih baik. Ini adalah ujian bagi kami, meskipun kami tidak berhasil, tetapi kami dapat mengambil banyak hal positif untuk musim depan,” tambahnya.

Dengan semangat dan semangat juang yang telah ditunjukkan oleh Manchester United dalam Piala FA musim ini, penggemar tim dan Erik Ten Hag berharap bahwa keberhasilan dan prestasi akan terus diraih oleh tim ini di masa depan. (*Ibs)