News, Sport  

Chelsea Bersiap Melepas Joao Felix dan Denis Zakaria: Revolusi Skuat Menuju Pembaruan!

Avatar
Google News
Chelsea Bersiap Melepas Joao Felix dan Denis Zakaria Revolusi Skuat Menuju Pembaruan!
Chelsea Bersiap Melepas Joao Felix dan Denis Zakaria Revolusi Skuat Menuju Pembaruan! - pewarta nusantara - (foto: hops.id)

Pewarta Nusantara – Chelsea Pulangkan Joao Felix ke Atletico Madrid. Keputusan Chelsea untuk memulangkan Joao Felix ke Atletico Madrid telah dikonfirmasi oleh Presiden Atletico, Enrique Cerezo.

Kontrak pinjamannya di Chelsea akan berakhir bulan depan, dan Felix akan kembali ke ibu kota Spanyol. Namun, Cerezo tidak dapat memastikan apakah Felix akan tetap bertahan di Atletico atau dilepas ke klub lain.

Joao Felix dipastikan tidak akan menjadi bagian dari skuat Chelsea pada musim 2023-2024. Pelatih baru The Blues, Mauricio Pochettino, tidak menyisakan tempat bagi Felix di dalam timnya untuk musim depan.

Cerezo menyatakan, “Sejujurnya, kami belum memiliki rencana untuk Joao. Kami mendengar bahwa pelatih baru Chelsea tidak menginginkan Joao.

” Meskipun begitu, status Felix saat ini adalah sebagai pemain Atletico, dan Cerezo menegaskan bahwa mereka belum memiliki rencana apa pun untuk masa depannya.

Keputusan Chelsea untuk memulangkan Felix dapat memiliki implikasi besar bagi Atletico Madrid. Felix adalah salah satu pemain muda berbakat yang diharapkan dapat berkontribusi dalam skuat mereka.

Namun, dengan keputusan ini, Atletico harus mencari solusi yang tepat untuk masa depan Felix, entah itu dengan mempertahankannya dan memberinya kesempatan untuk berkembang lebih lanjut, atau menjualnya ke klub lain yang tertarik pada bakatnya.

Bukan Hanya Joao Felix yang Tidak Dipermanenkan. Joao Felix bukanlah satu-satunya pemain pinjaman yang tidak akan mendapatkan status permanen di Chelsea. Denis Zakaria juga akan dipulangkan ke Juventus pada bulan Juni mendatang.

Sejak kedatangannya ke Stamford Bridge pada musim panas tahun 2022, Zakaria belum menjadi pilihan utama. Gelandang asal Swiss tersebut hanya berhasil tampil dalam 13 pertandingan di semua kompetisi.

Zakaria menghadapi persaingan ketat dengan gelandang-gelandang Chelsea lainnya seperti N’Golo Kante, Conor Gallagher, dan Enzo Fernandez. Selain itu, cedera juga telah membatasi waktu bermain Zakaria di atas lapangan.

Chelsea saat ini sedang mencari pengganti untuk posisi Zakaria, dan mereka dikabarkan sedang mengincar Manuel Ugarte dari Sporting CP. Gelandang Uruguay tersebut diyakini akan dibeli dengan harga antara 50 hingga 55 juta euro.

Baca juga: Erik ten Hag Menggebrak Pasar Transfer: Siap Mencari Pendamping Super untuk Marcus Rashford!

Keputusan Chelsea untuk tidak mempermanenkan Felix dan Zakaria menunjukkan bahwa klub ini sedang melakukan evaluasi terhadap skuat mereka.

Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas dan kedalaman tim, Chelsea mencari pemain-pemain yang dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dan sesuai dengan visi pelatih mereka. (*Ibs)