News, Sport  

Xavi Hernandez Minta Barcelona Tambahkan Kekuatan Gelandang dan Bek Kanan dalam Upaya Kembali Bersaing

Avatar
Google News
Xavi Hernandez Minta Barcelona Tambahkan Kekuatan Gelandang dan Bek Kanan dalam Upaya Kembali Bersaing
Xavi Hernandez Minta Barcelona Tambahkan Kekuatan Gelandang dan Bek Kanan dalam Upaya Kembali Bersaing - pewarta nusantara - (Foto: Mundo Deportivo)

Pewarta Nusantara, Yogyakarta – Xavi Hernandez Minta Barcelona Rekrut Dua Gelandang Baru, Termasuk Pengganti Busquets.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, telah mengungkapkan kebutuhan timnya untuk merekrut dua gelandang baru dalam musim panas ini.

Kehilangan Sergio Busquets, yang tidak memperpanjang kontraknya dengan klub, telah meninggalkan kekosongan yang harus segera diisi. Xavi menegaskan bahwa memperkuat lini tengah adalah prioritas utama bagi Barcelona saat ini.

Dalam permintaannya, Xavi menyebut beberapa nama yang telah muncul dalam spekulasi transfer. Dia menekankan bahwa pengganti Busquets harus memiliki kualitas yang sangat tinggi, mampu memenangkan duel dan mempertahankan posisinya dengan baik.

Beberapa nama yang disebutkan termasuk Martin Zubimendi, Joshua Kimmich, dan Sofyan Amrabat. Xavi menyadari bahwa media sering kali mengaitkan pemain-pemain ini dengan Barcelona, tetapi dia mengungkapkan bahwa keputusan akhir akan bergantung pada apa yang terbaik untuk tim.

Selain itu, Xavi juga menyoroti kebutuhan Barcelona akan bek kanan murni. Meskipun dia telah menggunakan Ronald Araujo atau Jules Kounde dalam posisi itu, keduanya lebih alami bermain sebagai bek tengah.

Baca juga: Perebutan Sengit! Barcelona, Manchester United, dan Bayern Munich Berebut Sofyan Amrabat

Meski mengakui penampilan bagus Araujo sebagai bek kanan improvisasi, Xavi mengungkapkan bahwa Barcelona tetap membutuhkan pemain dengan pengalaman dan keahlian khusus di posisi tersebut.

Permintaan Xavi untuk merekrut dua gelandang baru dan seorang bek kanan menunjukkan upaya klub untuk memperkuat skuad mereka dan memenuhi kebutuhan yang ada.

Dalam upaya membangun tim yang kompetitif, Barcelona harus mengambil langkah-langkah strategis dalam bursa transfer untuk memilih pemain yang sesuai dengan visi dan rencana Xavi untuk masa depan klub. (*Ibs)