Ukraina Menderita Kerugian Besar: Lebih dari 400 Tentara Tewas di Krasny Liman dan Donetsk

Avatar
Google News
Ukraina Menderita Kerugian Besar: Lebih dari 400 Tentara Tewas di Krasny Liman dan Donetsk
Ukraina Menderita Kerugian Besar: Lebih dari 400 Tentara Tewas di Krasny Liman dan Donetsk - pewarta nusantara - (Foto: QNA)

Pewarta Nusantara, Internasional – Kementerian Pertahanan Rusia mengungkapkan bahwa Ukraina telah kehilangan lebih dari 400 tentara dalam serangkaian serangan di wilayah Krasny Liman dan Donetsk dalam beberapa hari terakhir.

Pasukan Ukraina terus melancarkan upaya ofensif menuju arah Donetsk, Donetsk Selatan, dan Krasny Liman. Menurut laporan yang dikutip dari Sputnik News, Kementerian Pertahanan Rusia menyatakan bahwa mereka berhasil menggagalkan dua serangan terhadap Krasny Liman dan tujuh serangan terhadap Donetsk.

Dalam satu hari saja, lebih dari 100 prajurit Ukraina, empat kendaraan tempur lapis baja, tiga truk pikap, serta beberapa artileri seperti howitzer D-20 dan D-30, serta dua tunggangan artileri self-propelled Gvozdika, dilaporkan hancur di sekitar wilayah Krasny Liman.

Baca Juga: Skandal Obama dan Menteri Keuangan India: Saling Tuding, Siapa yang Munafik dalam Perlindungan Hak-hak Minoritas Muslim?

Kementerian juga mengungkapkan bahwa Ukraina mengalami kerugian sekitar 325 tentara, satu tank, dan tiga kendaraan tempur infanteri dalam serangan terhadap arah Donetsk.

Situasi ini mencerminkan eskalasi ketegangan yang sedang berlangsung di wilayah tersebut dan menunjukkan tingginya intensitas pertempuran antara pasukan Ukraina dan kelompok separatis di sekitar Krasny Liman dan Donetsk. (*Ibs)