News, Sport  

Luciano Spalletti Sarankan Vincenzo Italiano Sebagai Penerus di Napoli: Siapa yang Akan Menguasai Kursi Pelatih?

Avatar
Google News
Luciano Spalletti Sarankan Vincenzo Italiano Sebagai Penerus di Napoli: Siapa yang Akan Menguasai Kursi Pelatih?
Luciano Spalletti Sarankan Vincenzo Italiano Sebagai Penerus di Napoli: Siapa yang Akan Menguasai Kursi Pelatih? - pewarta nusantara - (Foto: Italy 24 Press News)

Pewarta Nusantara, YogyakartaLuciano Spalletti Sarankan Vincenzo Italiano sebagai Pengganti di Napoli. Setelah berhasil membawa Napoli meraih Scudetto untuk pertama kalinya dalam 33 tahun, pelatih Napoli, Luciano Spalletti, memutuskan untuk mengundurkan diri.

Namun, ia memberikan saran kepada klub untuk merekrut pelatih Fiorentina, Vincenzo Italiano, sebagai penggantinya. Spalletti meyakini bahwa Aurelio De Laurentiis akan memilih pelatih yang tepat untuk mengambil alih posisinya.

Spalletti melihat bahwa Vincenzo Italiano memiliki profil yang cocok untuk melatih Napoli. Ia mengapresiasi gaya permainan Italiano yang agresif dan berani menantang lawan.

Spalletti mengungkapkan pandangannya, “Italiano bisa menjadi profil yang tepat untuk Napoli, karena dia ingin timnya membawa permainan ke lawan. Mereka langsung berhadapan dengan Anda dan itu adalah sikap yang saya suka.”

Selain itu, Spalletti juga mengakui prestasi Italiano dalam mencapai dua final, meskipun kalah dalam keduanya. Baginya, mencapai final Coppa Italia dan Conference League menunjukkan kualitas pekerjaan yang baik.

Meski mengundurkan diri dari Napoli, Spalletti tidak akan menghilang dari dunia kepelatihan untuk selamanya. Ia mengonfirmasi bahwa akan mengambil cuti selama satu tahun dan akan menentukan apakah masih memiliki motivasi untuk terus berkontribusi dalam olahraga tersebut.

Baca juga: Fabio Capello Bangga Meski Wakil Italia Kalah di Final Eropa: Perkembangan Sepak Bola Italia yang Memukau!

Dalam karirnya yang telah berlangsung selama 30 tahun sejak ia pertama kali melatih Empoli pada tahun 1993, Spalletti telah mengukir namanya sebagai salah satu pelatih yang berpengaruh.

Keputusan Spalletti untuk merekomendasikan Vincenzo Italiano sebagai penggantinya menunjukkan keyakinannya terhadap kemampuan Italiano dalam membawa Napoli menuju kesuksesan.

Aurelio De Laurentiis sebagai presiden klub akan mempertimbangkan saran tersebut dan memilih pelatih yang dapat melanjutkan momentum positif yang telah dicapai oleh Napoli di bawah kepemimpinan Spalletti. (*Ibs)