News, Sport  

Fabio Capello Bangga Meski Wakil Italia Kalah di Final Eropa: Perkembangan Sepak Bola Italia yang Memukau!

Avatar
Google News
Fabio Capello Bangga Meski Wakil Italia Kalah di Final Eropa: Perkembangan Sepak Bola Italia yang Memukau!
Fabio Capello Bangga Meski Wakil Italia Kalah di Final Eropa: Perkembangan Sepak Bola Italia yang Memukau! - pewarta nusantara - (Foto: SempreInter)

Pewarta Nusantara, Yogyakarta – Semua wakil Italia mengalami kekalahan di final kompetisi Eropa, tetapi Fabio Capello, pelatih legendaris Italia, tetap merasa bangga dengan penampilan mereka.

Kekalahan Inter Milan, AS Roma, dan Fiorentina di final Liga Champions, Liga Europa, dan Conference League membuat Capello mengapresiasi perkembangan sepak bola Italia secara keseluruhan.

Capello menekankan bahwa meskipun mereka kalah, tidak ada tim yang mampu menguasai permainan mereka. Inter Milan, Roma, dan Fiorentina mampu bermain dengan gaya mereka sendiri dan menunjukkan permainan yang baik.

“Sepak bola Italia telah berkembang. Ini final ketika di mana kami menelan kekalahan. Kami semua kalah, tapi tidak ada yang mampu mendominasi kami. Inter, Roma, dan Fiorentina bisa bermain melawan semua tim dengan kepribadiannya,” kata Fabio Capello kepada Sky Sport Italia.

Capello juga memberikan apresiasi khusus untuk perjuangan Inter Milan. Meskipun mereka gagal menjadi juara, ia melihat bahwa Inter telah melakukan pekerjaan yang luar biasa.

Namun, ia menyoroti masalah dalam komposisi pemain yang dimiliki oleh Simone Inzaghi.

Meskipun demikian, Capello percaya bahwa Inter Milan dapat menjadi lebih kompetitif di Serie A dan Liga Champions dengan beberapa penyesuaian yang tepat.

Baca juga: Jack Grealish Akui Tampil Buruk di Final Liga Champions, Tetap Bersyukur kepada Pep Guardiola atas Prestasi Treble Winners!

Menurutnya, mereka hanya perlu memiliki pemain yang tepat di posisi yang tepat. Capello menekankan pentingnya kepresisian dalam pertandingan semacam itu, di mana kesalahan kecil dapat berakibat fatal.

Dalam pandangan Fabio Capello, meskipun kekalahan di final kompetisi Eropa adalah pukulan yang menyakitkan, hal itu tidak mengurangi kebanggaannya terhadap permainan dan perkembangan sepak bola Italia secara keseluruhan. (*Ibs)