IRGC Iran Sukses Menguji Drone Bomber Serbaguna dalam Proyek Arbaeen, Memperkuat Kemampuan Pertahanan Negara

Avatar
Google News
IRGC Iran Sukses Menguji Drone Bomber Serbaguna dalam Proyek Arbaeen, Memperkuat Kemampuan Pertahanan Negara
IRGC Iran Sukses Menguji Drone Bomber Serbaguna dalam Proyek Arbaeen, Memperkuat Kemampuan Pertahanan Negara - pewarta nusantara - (Foto: pewarta nusantara)

Pewarta NusantaraIRGC Iran Berhasil Melakukan Uji Terbang Drone Bomber Serbaguna dalam Proyek Arbaeen.

Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) Iran berhasil melaksanakan uji terbang sukses dari drone pembom serbaguna pada hari Minggu (11/6), sebagai bagian dari proyek yang dikenal dengan nama Arbaeen.

Dilaporkan oleh sebuah kantor berita Iran, drone ringan yang dirancang, dikembangkan, dan diproduksi oleh unit penelitian dan pengembangan IRGC mampu membawa bom dengan berat hingga 7 kilogram (15,4 pon) dan mengirimkannya ke target dengan jarak hingga 500 meter (1.640 kaki) dari permukaan tanah.

Selain itu, drone ini juga dapat membawa dan meluncurkan hingga 10 rudal kecil secara simultan untuk menargetkan berbagai sasaran.

Menurut laporan yang dikutip dari Sputnik News, drone ini memiliki kemampuan lepas landas dan mendarat secara vertikal dengan dua mesin, sehingga menjadikannya alat yang sangat berguna bagi berbagai unit IRGC dan mampu beroperasi di berbagai medan.

Drone ini akan memenuhi kebutuhan pasukan darat IRGC dalam menghadapi kelompok teroris di perbatasan barat laut dan tenggara negara yang sulit dijangkau.

Baca juga: Kanada dan Inggris Bantukan Miliaran Dolar untuk Ukraina dalam Upaya Menghadapi Konflik

Drone bomber serbaguna ini merupakan salah satu contoh inovasi yang dilakukan oleh IRGC dalam mengembangkan teknologi militer.

Uji terbang yang sukses ini menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam kemampuan operasional Iran dalam hal pertahanan dan keamanan.

IRGC terus berupaya meningkatkan kekuatan dan daya deterensi negara dengan mengembangkan peralatan militer yang canggih dan efektif. (*Ibs)