News, Sport  

PSIS Semarang Mengungkap Misteri Usia Paulo Gali Freitas: Ternyata Masih Berusia 19 Tahun!

Avatar
Google News
PSIS Semarang Mengungkap Misteri Usia Paulo Gali Freitas Ternyata Masih Berusia 19 Tahun!
PSIS Semarang Mengungkap Misteri Usia Paulo Gali Freitas Ternyata Masih Berusia 19 Tahun! - pewarta nusantara - (foto: bola.net)

Pewarta Nusantara – PSIS Semarang telah mengonfirmasi usia Paulo Gali Freitas setelah adanya spekulasi seputar hal tersebut.

Keberadaan pemain muda asal Timor Leste ini di klub Mahesa Jenar bukanlah sekadar rumor belaka, karena manajemen klub telah secara resmi mengumumkan kedatangannya.

Kehadiran Gali di dunia sepak bola Indonesia telah dinantikan oleh banyak pihak, dan banyak yang penasaran tentang bagaimana penampilannya di lapangan hijau.

Namun, yang menjadi pertanyaan adalah mengenai usia Paulo Gali Freitas. Tercatat ada dua versi tahun kelahiran mantan pemain Lalenok United tersebut, yaitu 31 Desember 1996 atau 31 Desember 2004, dan bahkan situs Transfermarkt juga tidak memilih salah satunya.

Baca juga: Perkenalkan Paulo Gali Freitas, Bintang Muda Timor Leste yang Bersemangat Menaklukkan Liga Sepak Bola Indonesia Bersama PSIS Semarang!

Dalam hal ini, PSIS Semarang memberikan konfirmasi mengenai usia sang penyerang baru mereka. “Sesuai dengan paspor yang dimilikinya, Gali adalah pemain asal Timor Leste yang lahir pada tanggal 31 Desember 2004 dan telah memiliki pengalaman bermain bersama Timnas senior Timor Leste sebanyak 9 pertandingan, dua di antaranya melawan Timnas Indonesia,” demikian yang tertulis dalam laman resmi Mahesa Jenar.

Dengan konfirmasi ini, diharapkan spekulasi seputar usia Paulo Gali Freitas dapat terjawab secara resmi dan fokus dapat kembali ditujukan pada kemampuan sepak bola yang ditawarkannya di PSIS Semarang.

PSIS Semarang telah memberikan kontrak selama satu musim kepada pemain yang mencetak gol saat Timor Leste kalah 1-4 dari timnas Indonesia dalam FIFA Matchday Januari 2022 di Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

Manajemen Mahesa Jenar berharap agar pemain tersebut dapat beradaptasi dengan cepat di tim. Yoyok, perwakilan manajemen, menyatakan, “Gali akan kami kontrak selama satu musim ke depan. Selamat bergabung, Gali. Semoga cepat beradaptasi dan membawa tim meraih prestasi di musim ini.”

Keputusan ini menunjukkan komitmen PSIS Semarang dalam mengembangkan tim dan berharap pemain baru ini dapat memberikan kontribusi yang baik dalam menghadapi musim yang akan datang. (*ibs)