‘Like Crazy’ Mencetak Sejarah: Jimin BTS Meraih Dua Lagu All Kill di iTunes dan Berbagai Prestasi Lainnya

Avatar
Google News
‘Like Crazy’ Mencetak Sejarah: Jimin BTS Meraih Dua Lagu All Kill di iTunes dan Berbagai Prestasi Lainnya
‘Like Crazy’ Mencetak Sejarah: Jimin BTS Meraih Dua Lagu All Kill di iTunes dan Berbagai Prestasi Lainnya - pewarta nusantara - (Foto: Rolling Stone)

Pewarta Nusantara, EntertainmentJimin BTS mencatatkan prestasi yang mengesankan dalam karirnya sebagai penyanyi dengan meraih dua Lagu All Kill di iTunes di 119 negara.

Lagu pertamanya, “With You” yang merupakan kolaborasi dengan Ha Sung Woon, telah mencapai posisi puncak di 119 iTunes sejak tahun 2022.

Kini, lagu terbaru Jimin, “Like Crazy” dari album debut solonya yang berjudul ‘FACE’, berhasil meraih 119 iTunes pada Minggu (25/6/2023), dengan Belgia menjadi negara terakhir yang menempatkannya di posisi pertama iTunes.

Rekor ini membuat Jimin menjadi penyanyi pertama dan satu-satunya di dunia yang memiliki dua lagu all kill di iTunes di 119 negara.

Prestasi tersebut tidak hanya memperpanjang rekor Jimin sendiri sebagai lagu dengan jumlah posisi pertama terbanyak di iTunes pada tahun 2023, tetapi juga menunjukkan popularitas yang luar biasa yang dimilikinya di seluruh dunia.

Selain “Like Crazy” dan “With You”, terdapat empat lagu lainnya dari Jimin yang mencapai pencapaian signifikan di iTunes.

Lagu-lagu tersebut meliputi “Filter” dari album BTS dengan 117 iTunes, “Vibe” dari album Taeyang dengan 102 iTunes, “Set Me Free Pt.2” dari album ‘FACE’ dengan 113 iTunes, dan “Angel Pt.1” yang merupakan lagu dari OST Fast X bersama Jvke, Muni Long, NLE Chopra, dan Kodak Black dengan 101 iTunes.

Selama tahun 2023, Jimin telah mencatat sejumlah prestasi yang mengesankan. Ia menjadi satu-satunya artis solo Korea yang berhasil meraih posisi pertama di tangga lagu Billboard Hot 100.

Jimin juga masuk dalam Guinness World of Record sebagai solois K-Pop yang mencapai 1 miliar streaming tercepat di Spotify. Selain itu, ia juga menjadi artis Korea dengan lagu-lagu terbanyak yang masuk dalam Billboard Hot 100, dan masih banyak prestasi lainnya yang telah diraihnya. (*Ibs)