Ketua Parlemen Singapura dan Anggota Parlemen Terkemuka Mengundurkan Diri: PAP Mengambil Langkah Tegas untuk Menjaga Standar Kesopanan dan Mencari Pengganti Baru!

Avatar
Google News
Ketua Parlemen Singapura dan Anggota Parlemen Terkemuka Mengundurkan Diri: PAP Mengambil Langkah Tegas untuk Menjaga Standar Kesopanan dan Mencari Pengganti Baru!
Ketua Parlemen Singapura dan Anggota Parlemen Terkemuka Mengundurkan Diri: PAP Mengambil Langkah Tegas untuk Menjaga Standar Kesopanan dan Mencari Pengganti Baru! - pewarta nusantara - (Foto: Philippine Star)

Pewarta Nusantara, InternasionalKetua Parlemen Singapura, Tan Chuan-Jin, mengumumkan pengunduran dirinya pada Senin (17/7) setelah mendapat kecaman atas komentarnya dalam sidang parlemen.

Dilansir oleh Xinhua News, Chuan-Jin mengundurkan diri dari posisinya sebagai pembicara, anggota parlemen, dan anggota Partai Aksi Rakyat (PAP) yang berkuasa.

Cheng Li Hui, anggota Konstituensi Perwakilan Kelompok Tampines di Singapura, juga mengikuti langkah Chuan-Jin dan mengundurkan diri.

Pernyataan dari Kantor Perdana Menteri mengungkapkan bahwa pengunduran diri keduanya diperlukan untuk menjaga standar tinggi kesopanan dan perilaku pribadi yang telah dijunjung oleh PAP selama ini.

Baca Juga; Laos Mengukir Rekor Ekspor Singkong: Pendapatan Lebih dari 408 Juta Dolar AS dalam 5 Bulan Pertama 2023

Dalam konferensi pers pada Senin sore, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong menjelaskan bahwa wakil pembicara Jessica Tan akan mengisi posisi pembicara sementara, dan dia berencana untuk mencalonkan seorang pembicara baru pada sidang parlemen berikutnya yang akan berlangsung pada 1 Agustus.

Lee juga menegaskan bahwa tidak ada rencana untuk mengadakan pemilihan umum segera, yang sejatinya dijadwalkan pada tahun 2025.

Hal ini menunjukkan bahwa meskipun ada perubahan dalam kepemimpinan parlemen, pemilihan umum yang dijadwalkan tetap akan berlangsung sesuai jadwal yang telah ditetapkan. (*Ibs)