News, Sport  

Giuseppe Bergomi: Fiorentina Tampil Dominan, Namun West Ham United Lebih Klinis dalam Menutup Laga

Avatar
Google News
Giuseppe Bergomi Fiorentina Tampil Dominan, Namun West Ham United Lebih Klinis dalam Menutup Laga
Giuseppe Bergomi Fiorentina Tampil Dominan, Namun West Ham United Lebih Klinis dalam Menutup Laga - pewarta nusantara - (Foto: Get Italian Football News)

Pewarta Nusantara, Yogyakarta – Giuseppe Bergomi : ‘Mereka Tidak Bermain Sepak Bola. Giuseppe Bergomi, mantan legenda Inter Milan, mengungkapkan ketidakpuasannya terhadap gaya bermain West Ham United setelah mereka berhasil meraih gelar Conference League.

Meskipun West Ham menang 2-1 melawan Fiorentina, Bergomi menyatakan bahwa kemenangan tersebut tidak pantas didapat dan menyindir bahwa West Ham tidak benar-benar bermain sepak bola.

Menurut Bergomi, Fiorentina tampil lebih baik sepanjang pertandingan dengan mengendalikan permainan dan memiliki penguasaan bola yang lebih tinggi.

Namun, mereka gagal memanfaatkan peluang yang ada, sedangkan West Ham tampil lebih efisien dengan memaksimalkan peluang terbatas yang dimiliki.

Bergomi menyayangkan fakta bahwa West Ham mengandalkan serangan balik, situasi bola mati, dan satu umpan terobosan untuk mencetak gol-gol mereka, yang menurutnya tidak mencerminkan gaya bermain sejati dari sepak bola.

Meskipun West Ham berhasil keluar sebagai juara, Bergomi berpendapat bahwa Fiorentina bermain lebih baik secara keseluruhan namun kurang tajam dalam menyelesaikan peluang.

Giuseppe Bergomi: Fiorentina Menunjukkan Permainan Lebih Baik. Dalam pertandingan tersebut, Fiorentina tampak dominan sejak awal laga.

Baca juga: Muncul Minat Klub Papan Atas, Declan Rice Tetap Setia dengan West Ham United

Sofyan Amrabat dan rekan-rekannya menampilkan performa yang menjanjikan, terutama dalam menguasai lini tengah sepanjang pertandingan.

Namun, sayangnya, meskipun Fiorentina bermain lebih baik, mereka tidak mampu memanfaatkan keunggulan tersebut dengan mencetak gol.

Sebaliknya, West Ham United mampu tampil lebih efisien dengan memaksimalkan peluang terbatas yang mereka dapatkan.

“Fiorentina bermain lebih baik dan memiliki penguasaan bola yang lebih banyak, tetapi mereka kurang efektif dalam menciptakan peluang di depan gawang,” ungkap Giuseppe Bergomi.

Bergomi juga menambahkan, “West Ham United lebih berpengalaman dalam situasi seperti ini dan mereka mampu tampil dengan lebih efisien dalam memanfaatkan peluang yang ada.”

Pendapat dari legenda Inter Milan tersebut menggambarkan bahwa meskipun Fiorentina menunjukkan permainan yang lebih dominan, faktor klinisitas dan pengalaman West Ham United menjadi penentu dalam pertandingan tersebut. (*Ibs)