Bupati Blora Terus Berupaya Memperbaiki Jalan Rusak di Kawasan Hutan untuk Akses Menuju Desa

Google News
Bupati Blora Terus Berupaya Memperbaiki Jalan Rusak di Kawasan Hutan untuk Akses Menuju Desa
Bupati Blora Terus Berupaya Memperbaiki Jalan Rusak di Kawasan Hutan untuk Akses Menuju Desa (Foto: www.blorakab.go.id)

Pewarta Nusantara – Bupati Blora, Arief Rohman, tidak henti-hentinya melakukan upaya untuk memperbaiki jalan rusak di kawasan hutan yang menjadi akses menuju desa.

Salah satu langkah yang diambil adalah dengan mengirimkan bantuan pengurukan grosok guna penanganan sementara jalan yang rusak di Desa Kepoh, Kecamatan Jati.

Dalam sebuah postingan di akun Instagram pribadinya, Arief Rohman mengucapkan terima kasih kepada tim Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Blora yang telah memberikan bantuan tersebut.

Dia menyadari pentingnya memberikan infrastruktur yang memadai bagi masyarakat, terutama di daerah-daerah terpencil seperti Desa Kepoh.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora tengah berupaya keras untuk mendapatkan tambahan anggaran pembangunan infrastruktur di luar APBD.

Bupati Blora Terus Berupaya Memperbaiki Jalan Rusak di Kawasan Hutan
Bupati Blora Terus Berupaya Memperbaiki Jalan Rusak di Kawasan Hutan (Foto: www.blorakab.go.id)

Hal ini dikarenakan terdapat 138 desa di Kabupaten Blora yang berada di dalam kawasan hutan, termasuk Desa Kepoh, sehingga pembangunan di daerah tersebut memerlukan anggaran yang lebih besar.

Arief Rohman mengungkapkan rencananya untuk melakukan pertemuan dengan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), pimpinan pusat Perum Perhutani, Kementerian PUPR, dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) guna meminta bantuan dan sinergi dalam membangun infrastruktur daerah.

Hal ini merupakan langkah strategis dalam mencari sumber pembiayaan tambahan guna menyelesaikan masalah infrastruktur yang ada di Kabupaten Blora.

Meskipun Pemkab Blora telah mengalokasikan anggaran sekitar 450 miliar rupiah untuk pembangunan jalan sejak 2021 hingga 2022, termasuk dengan meminjam dari bank daerah, namun jumlah tersebut belum cukup untuk menyelesaikan seluruh kerusakan jalan di Kabupaten Blora.

Oleh karena itu, pemerintah terus berupaya mencari sumber pembiayaan lain agar pembangunan infrastruktur di Kabupaten Blora dapat berjalan dengan lancar.

Baca juga: 30 Titik Panas Terdeteksi di Kalimantan Timur, BMKG Ingatkan Waspada terhadap Kebakaran Hutan dan Lahan

Bupati Blora berharap agar usaha yang dilakukan dapat memberikan hasil terbaik untuk Blora. Dia juga memohon dukungan doa dari masyarakat agar proses pembangunan infrastruktur dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat yang signifikan bagi warga Kabupaten Blora.

Dengan upaya yang gigih dan sinergi antara pemerintah daerah, instansi terkait, dan masyarakat, diharapkan jalan-jalan rusak di kawasan hutan menuju desa dapat segera diperbaiki, memberikan akses yang lebih baik dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.