News, Sport  

AC Milan Resmi Dapatkan Noah Okafor dari RB Salzburg dengan Biaya 13 Juta Euro

Google News
AC Milan Resmi Dapatkan Noah Okafor dari RB Salzburg dengan Biaya 13 Juta Euro
AC Milan Resmi Dapatkan Noah Okafor dari RB Salzburg dengan Biaya 13 Juta Euro - pewarta nusantara - (Foto: Sempre Milan)

Pewarta Nusantara, Sepak Bola – Klub sepak bola Italia, AC Milan, secara resmi mengumumkan kepindahan Noah Arinzechukwu Okafor dari FC Red Bull Salzburg dengan kesepakatan permanen.

Dalam pernyataan resmi klub, Milan menyampaikan kegembiraan mereka atas kedatangan pemain asal Swiss tersebut.

Okafor telah menandatangani kontrak yang berlaku hingga 30 Juni 2028, menandai kesepakatan yang cukup jangka panjang.

Namun, eks pemain AC Milan dan legenda sepak bola Argentina, Hernan Crespo, memberikan peringatan kepada para fans untuk tidak terlalu memberikan ekspektasi yang tinggi terhadap Okafor.

Crespo, yang kini menjadi pelatih Al-Duhail, mengungkapkan bahwa dia telah memantau Okafor dalam beberapa pertandingan dan menilai sang pemain bukanlah seorang pencetak gol handal.

Meskipun Okafor memiliki kemampuan dalam pergerakan dan bisa bermain baik di sayap maupun di tengah, Crespo menekankan bahwa dia bukanlah penyerang tengah klasik dan belum membuktikan dirinya sebagai pemain dengan catatan gol yang sangat mencolok.

Baca Juga; Keputusan Taktis Xavi Hernandez Mendatangkan Oriol Romeu: Dukungan Politik di Balik Transfer Barcelona

Sebelumnya, Okafor telah bermain untuk klub Swiss, Basel, dan kemudian bergabung dengan RB Salzburg. Namun, catatan golnya di Basel tergolong rendah, hanya mencetak 7 gol dari 52 pertandingan.

Namun, setelah bergabung dengan Salzburg, performanya meningkat dengan catatan 34 gol dari 110 pertandingan. Di level internasional, bersama timnas Swiss, dia hanya mencatatkan 2 gol dari 14 caps.

Dengan kepindahan Okafor ke AC Milan, harapan dan sorotan akan tertuju padanya untuk membuktikan diri di level kompetisi yang lebih kompetitif seperti Serie A Italia.

Dengan dukungan dari para penggemar Milan, dia memiliki kesempatan untuk membuktikan kemampuannya sebagai seorang pencetak gol yang andal dan berkontribusi dalam mencapai ambisi klub untuk meraih gelar dan kesuksesan di berbagai kompetisi. (*Ibs)