7 Potret Artis Cantik yang Hijrah, Mantap Berhijab Semakin Mempesona, Siapakah Mereka?

Avatar
Google News
7 Potret Artis Cantik yang Hijrah, Mantap Berhijab dan Tambah Mempesona
7 Potret Artis Cantik yang Hijrah, Mantap Berhijab dan Tambah Mempesona (Foto: Istimewa)

Pewarta Nusantara, Jakarta – Dalam industri hiburan yang seringkali dipenuhi dengan gaya hidup yang serba glamor dan penuh sorotan publik, terdapat sejumlah Artis cantik yang memutuskan untuk mengambil langkah besar dengan hijrah dan memilih untuk mengenakan hijab.

Keputusan ini tidak hanya mencerminkan perubahan dalam perjalanan spiritual mereka, tetapi juga membuktikan bahwa hijab tidak menghalangi kesuksesan mereka di dunia hiburan. Berikut adalah 7 artis cantik yang menginspirasi dengan cerita hijrah mereka:

1. Shireen Sungkar

Shireen Sungkar
Shireen Sungkar (Foto: Istimewa)

Shireen Sungkar, pada awalnya merasa cemas dan khawatir ketika melihat teman-temannya yang sudah berhijab. Dalam sebuah wawancara di channel YouTube Daniel Mananta, ia mengungkapkan bahwa ia merasa takut akan dosa yang membuatnya belum mendapatkan hidayah untuk berhijab.

Namun, akhirnya Shireen meminta izin kepada suaminya, Teuku Wisnu, untuk mengikuti jejak teman-temannya yang telah menutup aurat.

Ia juga menegaskan bahwa ia tidak ingin melepas hijabnya karena tidak ingin memberikan contoh yang buruk kepada orang lain. Dengan tekad yang kuat, Shireen Sungkar kini tetap konsisten dalam memakai hijab sebagai bentuk komitmennya dalam menjalankan ajaran agama.

2. Zaskia Sungkar

Zaskia Sungkar
Zaskia Sungkar (Foto: Istimewa)

Zaskia Sungkar, kakak kandung Shireen Sungkar, membagikan kisah tentang keputusannya untuk berhijab. Sebagai seorang aktris, model, penyanyi, dan desainer fashion, Zaskia memutuskan untuk berhijab pada tahun 2012, setahun setelah menikah dengan Irwansyah.

Dalam salah satu video diunggah di channel The Sungkars Family, Zaskia mengungkapkan bahwa pada saat itu masih jarang dijumpai kaum muda yang berhijab, terutama di lingkungan pertemanannya yang memiliki kedekatan dengan dunia malam.

Zaskia mengungkapkan bahwa hatinya merasa tidak tenang sebelum mengenakan hijab. Bahkan, ia seringkali bertengkar dengan sang suami dalam proses pengambilan keputusan tersebut.

Zaskia Sungkar juga mengakui bahwa keputusannya untuk mengubah penampilannya adalah untuk bisa menjauhkan diri dari pergaulan yang tidak sehat. Meskipun butuh waktu yang cukup lama, akhirnya ia mantap untuk lebih mendalami ilmu agama dan konsisten dalam berhijab.

3. Cut Meyriska

Cut Meyriska
Cut Meyriska (Foto: Instagram @cutratumeyriska)

Cut Meyriska, seorang artis terkenal, mengambil keputusan penting untuk berhijab sejak tahun 2019. Proses hijrahnya dimulai dari kebiasaannya menonton kajian yang disampaikan oleh Ustadz Hanan Attaki.

Keputusan ini membuatnya semakin mantap dalam memilih untuk menjalani penampilan yang sesuai dengan syariat Islam. Meskipun kesibukannya di dunia hiburan sangat padat, Cut Meyriska tetap meluangkan waktu untuk menghadiri kajian-kajian agama.

Sebelum mengambil keputusan untuk berhijab, Cut Meyriska juga mengajukan permohonan maaf kepada orang-orang terdekatnya.

Dengan penampilan yang mengikuti aturan syariat, Cut Meyriska merasakan banyak perubahan positif dalam dirinya. Ia merasa lebih tenang dan ikhlas dalam menjalani kehidupannya. Keputusannya untuk berhijab telah membawa dampak positif yang besar dalam kehidupannya.

4. Nycta Gina

Nycta Gina
Nycta Gina (Foto: Instagram @missnyctagina)

Nycta Gina memiliki kisah menarik tentang keputusannya untuk berhijab, yang sebenarnya dimulai sejak tahun 2012. Pada saat itu, ia sedang mengalami kesedihan karena rencana pernikahannya yang gagal.

Nycta Gina memutuskan untuk melarikan diri dari sorotan media infotainment dengan melakukan ibadah umroh. Selama perjalanan tersebut, ia merasa nyaman dengan penggunaan hijab, meskipun pada awalnya belum konsisten.

Namun, keputusan untuk berhijab secara penuh dan istiqamah diambil setelah melahirkan anak pertamanya dari pernikahannya dengan Rizky Kinos pada tahun 2015. Sejak saat itu, Nycta Gina telah mantap menutup aurat dan terus memegang teguh keyakinannya hingga saat ini.

5. Cut Syifa

Cut Syifa
Cut Syifa Nycta Gina (Foto: Instagram @cutsyifa)

Cut Syifa, yang dikenal melalui perannya dalam sinetron di televisi, juga mengambil keputusan penting untuk berhijab sejak tahun 2021.

Selain meminta masukan dari orang tua dan sahabat dekatnya, Cut Syifa juga melakukan shalat istikharah. Wanita berusia 24 tahun ini menyatakan bahwa ia merasa bahwa saat ini adalah waktu yang tepat baginya untuk berhijab, dan tidak ada waktu yang lebih baik daripada sekarang.

6. Laudya Cynthia Bella

Laudya Cynthia Bella
Laudya Cynthia Bella (Foto: Istimewa)

Laudya Cynthia Bella adalah salah satu artis Indonesia yang memutuskan untuk berhijrah setelah menjalani umrah pada tahun 2015.

Pada saat itu, Bella merasa bahwa meskipun sudah diberi rezeki yang berlimpah, ia masih merasa kekurangan dalam hidupnya. Sebelum hijrah, Bella mengakui bahwa ia terlalu fokus pada karirnya dan mengutamakan karir di atas segalanya.

Namun, setelah mengalami perjalanan umrah, Bella menyadari pentingnya taat kepada agama dan memprioritaskan perintah Allah. Ia mengungkapkan pengalamannya tersebut dalam sebuah program televisi.

Sekarang sudah lebih dari 7 tahun sejak Laudya Cynthia Bella berhijab, dan kehidupannya jauh dari gosip negatif. Ia tetap aktif sebagai aktris dan juga terlibat dalam bisnis fashion muslimah.

7. Alyssa Soebandono

Alyssa Soebandono
Alyssa Soebandono (Foto: Instagram @ichasoebandono)

Alyssa Soebandono, seorang artis terkenal, membuat keputusan untuk mengenakan hijab setelah menikah dengan Dude Harlino pada tahun 2014.

Perjalanan hijrahnya tidaklah mudah dan membutuhkan waktu yang cukup lama sebelum akhirnya ia mantap untuk menutup aurat.

Meskipun pada saat itu ia masih memiliki kontrak pekerjaan sebagai brand ambassador sebuah produk perawatan rambut, namun Alyssa tetap teguh dengan pilihannya.

Untuk memastikan keputusannya yang besar ini, Alyssa Soebandono mencari nasihat dari teman-temannya yang sudah berhijab dan juga melakukan banyak pembacaan buku serta mengerjakan shalat istikharah.

Sampai sekarang, Alyssa Soebandono tetap setia dengan hijabnya dan menjalani kesibukannya sebagai ibu yang merawat kedua putranya.

Selain itu, ia juga aktif sebagai brand ambassador untuk beberapa produk. Keberanian dan kesetiaannya pada hijabnya telah menginspirasi banyak orang.

Inilah beberapa cerita singkat para selebriti Indonesia yang memilih untuk berhijab. Semoga kisah-kisah ini dapat menginspirasi pembaca setia Pewarta Nusantara.