News  

Zlatan Ibrahimovic Mencari Keseimbangan: Menolak Pensiun dan Menantang Batasan Usia dalam Sepak Bola

Avatar
Google News
Zlatan Ibrahimovic Mencari Keseimbangan Menolak Pensiun dan Menantang Batasan Usia dalam Sepak Bola
Zlatan Ibrahimovic Mencari Keseimbangan - pewarta nusantara - (foto: Daily Mail)

Pewarta NusantaraZlatan Ibrahimovic: Belum Mau Pensiun, Tapi Masih Mencari Keseimbangan. Pemain AC Milan yang saat ini berusia 41 tahun, mengungkapkan bahwa meskipun belum mau pensiun, ia sedang mencari keseimbangan dalam kariernya.

Dalam musim ini, Zlatan hanya tampil dalam 4 pertandingan di semua kompetisi karena sering mengalami cedera. “Saya tidak menemukan keseimbangan. Suatu saat semuanya berjalan dengan kecepatan penuh dan kemudian, bam, segera tidak ada apa-apa,” ungkap Zlatan seperti yang dilaporkan oleh Football Italia.

Dia merasa bahwa pemikiran ini terus menghantuinya, namun ia sadar bahwa kepala dan semangatnya terlalu kuat sehingga ia merasa seperti Superman setiap kali ia pulih dari cederanya.

Meski demikian, ia menyadari pentingnya memiliki keseimbangan dalam hidupnya. “Saya tidak akan berhenti,” tegasnya.

“Tapi saya harus menemukan keseimbangan, karena jika Anda tidak memiliki ketenangan dan stabilitas dalam hidup, Anda adalah bom dan bom akan meledak.” Zlatan yakin bahwa ia masih memiliki banyak hal yang bisa diberikan dalam karier sepak bola.

Selain itu, Zlatan juga mengomentari performa AC Milan musim ini. Meskipun Milan gagal mempertahankan gelar Scudetto dan tidak meraih trofi dalam setiap kompetisi yang mereka ikuti, Zlatan tidak menganggapnya sebagai kegagalan besar.

“Tahun ini kami bermain untuk 4 trofi dan pada akhirnya pulang dengan nol. Kami tidak berbicara tentang kegagalan total, tetapi tidak berjalan seperti yang saya inginkan,” katanya.

Bagi Zlatan, penting untuk terus belajar dan tumbuh dari pengalaman tersebut. Meski begitu, ia tetap menginginkan hadiah dalam bentuk trofi sebagai hasil dari kerja kerasnya. Baginya, piala adalah hadiah yang diinginkan, bukan sekadar gaji.

Baca juga: Lucas Ocampos: Penebusan Gemilang dalam Perjalanan Menuju Gelar Liga Europa Bersama Sevilla

Dengan pernyataan-pernyataan ini, Zlatan Ibrahimovic menunjukkan keteguhan dan semangatnya yang masih berkobar dalam dunia sepak bola.

Meskipun usianya telah menginjak 41 tahun dan cedera menjadi tantangan yang harus dihadapinya, ia tetap bersemangat untuk terus bermain dan mencari keseimbangan dalam karier profesionalnya. (*Ibs)