News, Sport  

Xavi Hernandez Mengejar Penguatan Skuad Barcelona untuk Bersaing di Eropa Musim Depan

Avatar
Google News
Xavi Hernandez Mengejar Penguatan Skuad Barcelona untuk Bersaing di Eropa Musim Depan
Xavi Hernandez Mengejar Penguatan Skuad Barcelona untuk Bersaing di Eropa Musim Depan - pewarta nusantara - (Foto: The Real Champs)

Pewarta Nusantara – Mantan pemain Barcelona, Xavi Hernandez, menyoroti pentingnya peningkatan skuad Barcelona untuk dapat bersaing di kompetisi Eropa musim depan.

Meskipun berhasil meraih gelar LaLiga, Barcelona gagal memperoleh kesuksesan di Liga Champions dan Liga Europa.

Oleh karena itu, Xavi berharap klub dapat melakukan pembelian transfer yang baik pada musim panas ini guna memperkuat tim.

Xavi menyatakan bahwa klub perlu merekrut pemain baru yang mampu memberikan kontribusi di level Eropa. Ia menyadari bahwa Barcelona telah tampil baik di kompetisi domestik, namun untuk mencapai level yang diharapkan di Eropa, diperlukan penguatan yang tepat.

Xavi mengungkapkan pandangannya dalam wawancara dengan Sport, “Kami harus memperkuat dengan baik, terutama (untuk bersaing di) level Eropa. Kami telah berkompetisi dengan baik di kompetisi domestik, tetapi langkah pasti adalah memperkuat untuk memperjuangkan segalanya.”

Xavi memberikan apresiasi terhadap musim yang telah dijalani oleh Barcelona, memberikan mereka nilai B. Namun, ia juga menyadari bahwa klub perlu memperkuat skuad mereka untuk mencapai keberhasilan di berbagai kompetisi.

“Kami juga sadar bahwa kami harus memperkuat apa yang dibutuhkan di Barca, semua gelar dan melakukan yang lebih baik di Eropa,” tegas Xavi.

Kendati demikian, langkah Barcelona dalam bursa transfer musim panas ini akan terkait erat dengan peraturan finansial LaLiga. Xavi mengungkapkan bahwa minggu ini akan menjadi penentu apakah klub dapat melakukan pembelian besar-besaran atau tidak.

“Semuanya akan tergantung pada skenario yang kami hadapi. Minggu ini akan menjadi definitif untuk perekrutan pemain,” ucap Xavi.

Xavi juga menegaskan keinginan klub untuk menjadi lebih kompetitif dan menyadari bahwa Barcelona membutuhkan pemain baru di setiap posisi yang memiliki kualitas tinggi.

“Kami harus lebih kompetitif. Kami membutuhkan dua pemain per posisi di level tinggi. Kami telah memaksimalkan skuad musim ini. Kami harus puas,” jelas Xavi.

Baca juga: Barcelona Incar Joshua Kimmich dan Martin Zubimendi sebagai Suksesor Busquets: Strategi Terbaru Xavi Hernandez

Dengan demikian, Xavi Hernandez menegaskan pentingnya perkuatan skuad Barcelona untuk mencapai kesuksesan di kompetisi Eropa musim depan.

Minggu ini akan menjadi penentu apakah klub dapat melaksanakan pembelian besar-besaran untuk meningkatkan kualitas tim.

Xavi berharap Barcelona dapat bersaing di level Eropa dengan merekrut pemain baru yang mampu memberikan kontribusi maksimal di setiap posisi. (*Ibs)