News, Sport  

West Ham Raih Kemenangan Epik di Final Conference League dengan Gol Dramatis Jarrod Bowen

Avatar
Google News
West Ham Raih Kemenangan Epik di Final Conference League dengan Gol Dramatis Jarrod Bowen
West Ham Raih Kemenangan Epik di Final Conference League dengan Gol Dramatis Jarrod Bowen - pewarta nusantara - (Foto: The Independent)

Pewarta Nusantara – Gol dramatis Jarrod Bowen menjadi penentu kemenangan West Ham United atas Fiorentina dalam pertandingan final Conference League di Praha.

Kedua tim memulai pertandingan dengan tempo tinggi, saling menyerang untuk mencetak gol cepat. Fiorentina hampir membuka keunggulan melalui sundulan Nikola Milenkovic, namun usahanya melambung di atas gawang Alphonse Areola.

Pertandingan sempat terhenti beberapa saat pada menit ke-33 ketika suporter West Ham melemparkan objek ke lapangan saat Cristiano Biraghi hendak mengeksekusi sepak pojok.

Saat itu, para pemain West Ham berusaha menenangkan para suporternya sambil Biraghi menjalani perawatan.

Pada akhir babak pertama, Luka Jovic berhasil mencetak gol melalui sundulan dari jarak dekat, namun gol tersebut dianulir karena Jovic berada dalam posisi off-side. Skor 0-0 tetap bertahan hingga turun minum.

West Ham memulai babak kedua dengan semangat tinggi dan mengurung pertahanan Fiorentina. Upaya keras mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-62 ketika Said Benrahma mencetak gol melalui eksekusi penalti yang tidak bisa dimentahkan oleh Pietro Terraciano.

Namun, Fiorentina tidak tinggal diam dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-67 melalui aksi Giacomo Bonaventura yang memaksimalkan umpan sundulan Nicolas Gonzalez.

Fiorentina nyaris berbalik unggul ketika Rolando Mandragora melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti, namun sepakannya melenceng tipis dari sasaran.

Pada akhirnya, keunggulan satu gol West Ham dipulihkan oleh Jarrod Bowen pada menit ke-89. Bowen mencetak gol setelah menerima umpan terobosan dari Lucas Paqueta. Skor 1-2 untuk West Ham bertahan hingga peluit akhir dibunyikan oleh wasit.

Kemenangan ini menjadi gelar bergengsi pertama bagi West Ham sejak tahun 1980. Tim asuhan David Moyes berhasil mengatasi perlawanan Fiorentina dengan penampilan yang solid dan memanfaatkan peluang dengan baik.

Susunan pemain Fiorentina vs West Ham adalah sebagai berikut:

Fiorentina: 1-Pietro Terraciano; 2-Dodo, 4-Nikola Milenkovic, 16-Luca Ranieri (98-Igor 84′), 3-Cristiano Biraghi; 5-Giacomo Bonaventura, 34-Sofyan Amrabat, 38-Rolando Mandragora (72-Antonin Barak 90′); 22-Nicolas Gonzalez, 7-Luka Jovic (9-Arthur Cabral 46′), 99-Christian Kouame (8-Riccardo Saponara 62′).

Pelatih: Vincenzo Italiano.

West Ham: 13-Alphonse Areola; 5-Vladimir Coufal, 4-Kurt Zouma (24-Thilo Kehrer 61′), 27-Nayef Aguerd, 33-Emerson Palmieri; 28-Tomas Soucek, 41-Declan Rice; 20-Jarrod Bowen, 11-Lucas Paqueta, 22-Said Benrahma (8-Pablo Fornals 76′); 9-Michail Antonio (21-Angelo Ogbonna 90′).

Pelatih: David Moyes.

Pada pertandingan ini, beberapa pemain mendapatkan kartu kuning seperti Mandragora dan Milenkovic dari Fiorentina, serta Benrahma, Aguerd, dan Bowen dari West Ham. (*Ibs)