News, Sport  

Walter Zenga, Legenda Inter Milan, Akan Menjabat Sebagai Direktur Teknik Persita Tangerang

Avatar
Google News
Walter Zenga, Legenda Inter Milan, Akan Menjabat Sebagai Direktur Teknik Persita Tangerang
Walter Zenga, Legenda Inter Milan, Akan Menjabat Sebagai Direktur Teknik Persita Tangerang - Pewarta Nusantara - (Foto: sempreinter.com)

Pewarta Nusantara – Walter Zenga, legenda Inter Milan, dikabarkan akan menjabat sebagai Direktur Teknik Persita Tangerang.

Kabar ini disampaikan oleh pakar transfer Italia, Gianluca Di Marzio, melalui akun Twitter dan laman resminya.

Di Marzio mengungkapkan bahwa Ketua Umum PSSI dan mantan presiden Inter Milan, Erick Thohir, sangat mendukung keputusan ini.

Walter Zenga, yang dikenal sebagai mantan kiper legendaris Italia, akan mengisi posisi Direktur Teknik di klub Persita Tangerang mulai 1 Juli 2023.

Gianluca Di Marzio juga mencuitkan di akun Twitternya, “@OptaPaolo: Mantan kiper legendaris Italia Walter Zenga akan menjadi Direktur Teknik baru tim Indonesia Persita.” Di Marzio melanjutkan, “Presiden PSSI, Erick Thohir, ingin dia bergabung dan membawa pengetahuan dan pengalamannya ke liga Indonesia.”

Lebih lanjut, Di Marzio juga menyebutkan melalui laman resminya bahwa kedatangan Zenga ke Indonesia bertujuan untuk meningkatkan citra tidak hanya bagi klub yang akan ia pimpin, tetapi juga untuk sepak bola Indonesia secara keseluruhan di mata dunia.

Karier Walter Zenga sebagai pemain sepak bola dapat dibilang sangat mengesankan.

Ia bermain untuk Inter Milan selama 16 tahun, dari tahun 1978 hingga 1994, sebelum akhirnya mengakhiri karier sebagai pemain dan menjadi player-manager untuk klub MLS New England Revolution pada tahun 1999.

Setelah berhenti bermain, Zenga memilih jalur karier sebagai pelatih sepak bola.

Ia melatih berbagai klub di Eropa dan Asia, termasuk FCSB, Red Star Belgrade, Al Nassr, Catania, Palermo, Sampdoria, Wolves, dan terakhir Cagliari pada tahun 2020.

Namun, meskipun telah memiliki pengalaman melatih yang cukup banyak, hasil karier kepelatihannya tidak sejajar dengan prestasinya sebagai pemain.

Hal ini mungkin menjadi suatu kekecewaan bagi Zenga, terutama mengingat dia juga pernah bermain lebih dari 50 kali untuk timnas Italia.

Jika kabar yang dilaporkan oleh Gianluca Di Marzio benar adanya, yaitu tentang Zenga akan menjadi direktur teknik Persita Tangerang, maka ini akan menjadi pekerjaan pertama Zenga dalam kapasitas tersebut.

Hal ini dapat menjadi langkah baru dalam karier sepak bola Zenga, di mana ia dapat mengaplikasikan pengetahuan dan pengalamannya yang luas untuk mendukung perkembangan dan kemajuan klub tersebut.