Volkswagen Meluncurkan Era Baru Mobilitas Listrik di China: Investasi Miliaran RMB untuk Pusat NEV Terbesar

Avatar
Google News
Volkswagen Meluncurkan Era Baru Mobilitas Listrik di China: Investasi Miliaran RMB untuk Pusat NEV Terbesar
Volkswagen Meluncurkan Era Baru Mobilitas Listrik di China: Investasi Miliaran RMB untuk Pusat NEV Terbesar - pewarta nusantara - (Foto: Automotive News Europe)

Pewarta Nusantara – Volkswagen Mengakselerasi Pembangunan Pusat NEV Terbaru di China: Investasi Miliaran RMB untuk Mewujudkan Mobilitas Listrik yang Berkelanjutan.

Volkswagen kini melaju dengan kecepatan penuh dalam strategi lokalnya untuk pasar China dengan memperkuat kehadirannya dalam kendaraan listrik penuh (all-electric vehicle/NEV).

Perusahaan otomotif ini menjalin usaha patungan dengan mayoritas saham dimiliki oleh Volkswagen Group untuk menghadirkan NEV di China melalui Volkswagen Anhui.

Erwin Gabardi, CEO Volkswagen Anhui, menyebut usaha patungan tersebut sebagai pilar utama dalam upaya Volkswagen Group dalam dekarbonisasi dan mendorong mobilitas listrik, baik di China maupun secara global.

Dalam kata-kata yang terkenal di China, Erwin mengungkapkan, “berada di waktu yang tepat, tempat yang tepat, dan memiliki sumber daya manusia yang tepat adalah hal yang krusial bagi semua bisnis yang sukses.”

Dengan rencana investasi senilai 23,1 miliar RMB, Volkswagen sedang membangun pusat kendaraan listrik baru yang meliputi seluruh rantai nilai, mulai dari penelitian dan pengembangan, manufaktur, hingga penjualan dan layanan.

Di tengah pertumbuhan pesat pasar NEV di China, Volkswagen Anhui memilih Hefei sebagai lokasi yang strategis karena visi mereka sejalan dengan pemerintah setempat dalam mengembangkan Hefei sebagai pusat mobilitas listrik global.

Keputusan investasi ini juga didorong oleh peluang investasi yang menjanjikan dan lingkungan pasar yang kondusif yang dibuat oleh pemerintah setempat untuk menarik perusahaan asing.

Volkswagen Anhui merasa berterima kasih atas dukungan kuat dan menyeluruh yang diberikan oleh pemerintah sejak awal proyek ini didirikan di Anhui.

Baca juga: Mengamuk Tak Terbendung: Kebakaran Hutan di Kanada Mencapai 2.405 Titik, Ancam Lingkungan dan Keselamatan

Saat ini, Volkswagen sedang memulai fase awal produksi model NEV ramah lingkungan dan cerdas mereka dengan kecepatan penuh.

Rencananya, model tersebut akan diluncurkan dari lini produksi pada akhir tahun 2023. Perusahaan juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kapabilitas litbang lokalnya guna memenuhi permintaan pasar China yang semakin tinggi, sambil berkontribusi pada pembangunan Kota Hefei dan Provinsi Anhui secara keseluruhan. (*IBs)