News, Sport  

Trent Alexander-Arnold Bersiap Bermain di Posisi Gelandang di Sisa Kariernya: “Saya Merasa Nyaman”

Avatar
Google News
Trent Alexander-Arnold Bersiap Bermain di Posisi Gelandang di Sisa Kariernya: "Saya Merasa Nyaman"
Trent Alexander-Arnold Bersiap Bermain di Posisi Gelandang di Sisa Kariernya: "Saya Merasa Nyaman" - pewarta nusantara - (Foto: This Is Anfield)

Pewarta Nusantara, YogyakartaTrent Alexander-Arnold, pemain Liverpool, menyatakan kesiapannya untuk bermain sebagai gelandang tengah di sisa kariernya.

Alexander-Arnold merasa nyaman dengan peran tersebut dan telah menunjukkan peningkatan performa musim ini.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, melihat potensi ini dan memasang Alexander-Arnold sebagai gelandang tengah murni dalam pertandingan melawan Malta pada tanggal 17 Juni 2023.

Pemain tersebut berhasil mencetak satu gol dan berperan penting dalam gol pertama The Three Lions.

Alexander-Arnold mengungkapkan bahwa dia melihat dirinya dapat bermain di posisi tersebut di masa depan. Dia menyatakan, “Saya pikir berpotensi. Saya belum memainkannya terlalu banyak tetapi terasa nyaman. Rasanya alami, saya akan mengatakan itu.”

Pemain yang berusia muda ini juga menegaskan bahwa yang terpenting baginya adalah dapat berkontribusi di dalam tim dan siap bermain di berbagai posisi yang diperlukan.

Gareth Southgate, pelatih Timnas Inggris, sangat senang dengan penampilan Alexander-Arnold sebagai gelandang tengah. Southgate mengatakan, “Tidak dapat dihindari, banyak dari apa yang terjadi akan sedikit bergantung pada klubnya karena fakta bahwa dia telah bermain sebagian di sana, meskipun sedikit lebih dalam, saya pikir telah membantu transisinya malam ini.”

Southgate yakin bahwa Alexander-Arnold telah menyesuaikan diri dengan tugas dan tanggung jawab dalam peran baru ini dan sangat antusias dalam menjalankannya.

Perubahan peran Alexander-Arnold menjadi gelandang tengah memberikan variasi dalam taktik dan strategi yang dapat digunakan oleh Liverpool dan Timnas Inggris.

Kemampuan adaptasinya yang baik dan kualitas permainannya yang terus berkembang membuatnya menjadi pemain serba bisa yang berharga.

Baca juga: Moises Caicedo Siap Tinggalkan Brighton Musim Panas Ini, Klub-klub Elite Berebut Tanda Tangan

Alexander-Arnold ingin terus memberikan yang terbaik untuk timnya, tidak peduli di posisi mana dia bermain, dan berharap dapat membantu tim memenangkan pertandingan.

Dengan semangat dan komitmen yang dimiliki oleh Trent Alexander-Arnold, masa depannya sebagai gelandang tengah yang sukses tampak sangat menjanjikan. (*Ibs)