News, Sport  

Transfer Mateo Kovacic ke Manchester City Mendekati Finalisasi, Chelsea Tinggal Menganggukkan Kepala

Avatar
Google News
Transfer Mateo Kovacic ke Manchester City Mendekati Finalisasi, Chelsea Tinggal Menganggukkan Kepala
Transfer Mateo Kovacic ke Manchester City Mendekati Finalisasi, Chelsea Tinggal Menganggukkan Kepala - pewarta nusantara - (Foto: The Sun)

Pewarta Nusantara, Yogyakarta – Kesepakatan transfer Mateo Kovacic ke Manchester City sudah hampir selesai.

Menurut laporan, Chelsea hanya perlu memberikan lampu hijau untuk melanjutkan proses kepindahan pemain ini. Diskusi mengenai harga transfer akan dimulai antara kedua klub setelah final Liga Champions pekan ini.

Menurut pakar bursa transfer Fabrizio Romano, Kovacic sudah setuju dengan proposal yang diajukan oleh Manchester City.

Kabarnya, The Cityzens tidak perlu mengeluarkan dana besar karena kontrak Kovacic tinggal satu tahun bersama Chelsea.

Pemain ini direncanakan untuk menggantikan posisi Ilkay Guendogan di lini tengah Manchester City. Meskipun kontrak Guendogan akan berakhir bulan ini, belum ada kepastian mengenai masa depannya.

Selain Kovacic, Chelsea juga kehilangan beberapa gelandang senior lainnya. Pada Januari 2023, Jorginho sudah lebih dulu pindah ke Arsenal dengan nilai transfer sebesar 10 juta poundsterling.

Baru-baru ini, N’Golo Kante juga dilepas ke klub Arab Saudi, Al-Ittihad, dengan status free transfer. Kante disebut akan menerima gaji sebesar 100 juta euro per musimnya.

Pelatih baru Chelsea, Mauricio Pochettino, tidak keberatan melepas Kante dan Kovacic karena ingin melakukan revolusi di lini tengah tim. Ia berharap Enzo Fernandez dapat menjadi pemimpin baru di sektor tersebut.

Baca juga: Kevin De Bruyne Menerima Kritik sebagai Bagian dari Kesuksesan Man City dalam Mengejar Treble

Meski Chelsea sempat mengincar gelandang Manuel Ugarte dari Sporting CP untuk berduet dengan Fernandez, namun Ugarte lebih memilih bergabung dengan Paris Saint-Germain.

Demikianlah situasi terkini mengenai transfer Mateo Kovacic ke Manchester City. Semua pihak menunggu keputusan dari Chelsea agar proses kepindahan ini dapat segera diselesaikan. (*Ibs)