News, Sport  

Terungkap! Misteri Performa Menurun Son Heung-min: Bermain Dengan Rasa Sakit Sepanjang Musim!

Avatar
Google News
Terungkap! Misteri Performa Menurun Son Heung-min: Bermain Dengan Rasa Sakit Sepanjang Musim!
Terungkap! Misteri Performa Menurun Son Heung-min: Bermain Dengan Rasa Sakit Sepanjang Musim! - pewarta nusantara - (Foto: Istimewa)

Pewarta Nusantara, YogyakartaSon Heung-min: Sepanjang Musim Saya Bermain dengan Cedera. Musim ini, penampilan Son Heung-min, pemain Tottenham Hotspur, tidak sebaik musim sebelumnya.

Son, yang berhasil menjadi topskorer Premier League pada musim 2021-2022 dengan mencetak 23 gol, hanya mampu mencetak 10 gol musim ini. Namun, Son mengungkapkan alasan di balik penurunan performanya yang signifikan: cedera.

Son Heung-min secara terbuka mengungkapkan bahwa dirinya bermain dalam kondisi cedera sepanjang musim ini. Dia mengungkapkan bahwa ia merasakan rasa sakit selama 8-9 bulan.

“Saya banyak berpikir apakah saya harus mengungkapkannya, tetapi saya bermain dengan rasa sakit sepanjang musim,” ungkap Son seperti dikutip dari Mirror.

Son mengungkapkan bahwa ia menjalani musim dengan cedera yang memengaruhi performanya. Rasa sakit yang dirasakannya selama periode tersebut membuatnya sulit untuk melanjutkan bermain. Akhirnya, ia memutuskan untuk menjalani operasi.

“Mengoper atau melakukan gerakan sederhana seperti berputar, semuanya dimulai dari otot inti Anda, dan itulah tempat rasa sakit saya berada. Saya hanya bisa bermain dengan kemampuan sekitar 60 persen dari apa yang bisa dilakukan dalam kondisi 100 persen,” tambah Son.

Son menjalani operasi hernia tepat setelah pertandingan terakhir Tottenham di musim ini pada akhir Mei. Meskipun mengalami cedera, Son masih dipanggil untuk bergabung dengan timnas Korea Selatan dalam dua laga uji coba bulan ini.

Timnas Korea Selatan akan menghadapi Peru pada Jumat (15/6/23) di Stadion Busan Asiad, dan melawan El Salvador pada Selasa (20/6/23) di Stadion Piala Dunia Daejeon.

Baca juga: Kejutan di Serie A! Napoli Umumkan Rudi Garcia Sebagai Pelatih Baru: Siap Mengejar Gelar Juara dengan Ambisi Besar!

Meskipun dalam proses pemulihan dari cedera, Son tetap diberikan kesempatan untuk mewakili negaranya dalam pertandingan tersebut. (*Ibs)