News, Sport  

Southampton Terdegradasi dari Liga Premier

Google News
Southampton Terdegradasi dari Liga Premier
Southampton Terdegradasi dari Liga Premier

Pewarta Nusantara – Musim ini menjadi penderitaan yang tak terelakkan bagi Southampton dalam kompetisi Liga Premier. Mereka harus menerima kenyataan pahit terdegradasi dari liga utama dan turun ke Divisi Championship pada musim depan.

Keputusan itu menjadi final setelah mereka mengalami kekalahan 0-2 dari Fulham pada Sabtu (13/5).

Southampton terpuruk di posisi terbawah klasemen Liga Inggris, tepatnya di peringkat ke-20, dengan hanya mengumpulkan 24 poin dari 36 pertandingan yang telah dilakoni.

Selisih delapan poin memisahkan mereka dari Everton di posisi ke-17, yang baru memainkan 35 pertandingan. Meskipun Southampton berhasil memenangkan dua pertandingan terakhir, mereka tidak dapat menghindari jurang degradasi.

Berdasarkan laporan Sky Sports, Southampton telah bertahan di Liga Inggris sebanyak 11 musim hingga musim 2022/2023. Kini, The Saints sudah mengalami lima kali degradasi sepanjang sejarah klub mereka.

Meskipun demikian, Southampton sebenarnya pernah menjadi tim yang penuh kejutan dalam beberapa musim terakhir. Bahkan, jangan salah, banyak pemain top yang memulai karier mereka di Southampton.

Baca juga: Top Skor dan Jadwal Pekan Ini Liga Italia Serie A 2022/2023: Osimhen Memimpin Daftar Top Skor, Inter Menang Besar atas Sassuolo

Nama-nama seperti Gareth Bale, Theo Walcott, Virgil van Dijk, dan Sadio Mane pernah bermain di Southampton sebelum meraih kesuksesan mereka saat ini. Selain itu, legenda penyerang Inggris, Alan Shearer, juga adalah produk dari Southampton.

Selain kejayaan masa lalu, Southampton juga memiliki pemain andalan saat ini, yakni James Ward-Prowse. Gelandang tengah tersebut sedang mendekati rekor gol tendangan bebas terbanyak dalam sejarah Liga Inggris yang masih dipegang oleh David Beckham, yaitu 18 gol.

Hingga saat ini, Ward-Prowse sudah mencetak 17 gol tendangan bebas dalam 328 pertandingan, sedangkan Beckham mencapai angka tersebut dalam 265 pertandingan.