News, Sport  

Sofyan Amrabat Akan Mencari Klub Baru Setelah Dicoret dari Timnas Maroko

Avatar
Google News
Sofyan Amrabat Akan Mencari Klub Baru Setelah Dicoret dari Timnas Maroko
Sofyan Amrabat Akan Mencari Klub Baru Setelah Dicoret dari Timnas Maroko - pewarta nusantara - (Foto: Daily Record)

Pewarta Nusantara, Yogyakarta – Berita mengejutkan datang dari dunia sepak bola internasional, di mana gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat, mengumumkan bahwa ia telah dicoret dari timnas Maroko.

Sebelumnya, tiga klub raksasa, yaitu Manchester United, Barcelona, dan Paris Saint-Germain, dikaitkan dengan pemain berbakat tersebut.

Kini, tujuan Amrabat musim depan semakin terungkap, namun pelatih Timnas Maroko, Walid Regragui, enggan membocorkan klub baru yang akan ditempati oleh sang gelandang.

Walid Regragui telah mengetahui klub mana yang akan menjadi tujuan Sofyan Amrabat. Namun, ia memilih untuk merahasiakan informasi tersebut dari media.

Pelatih tersebut memberikan waktu bagi Amrabat untuk menyelesaikan kepindahannya, sehingga mengakibatkan pemain tersebut dihapus dari daftar skuat Maroko untuk Kualifikasi Piala Afrika.

“Saya telah memutuskan untuk membiarkannya pergi. Ia tidak akan bermain kali ini. Sofyan telah bermain dalam banyak pertandingan tahun ini,” ungkap Walid Regragui kepada ESPN.

“Saya tidak ingin mengambil risiko, terutama karena keputusan ini saya buat karena ia akan diumumkan oleh klub barunya,” lanjut sang pelatih.

Barcelona Kemungkinan Besar Menjadi Destinasi Sofyan Amrabat. Berdasarkan informasi yang ada, Barcelona memiliki peluang besar untuk menjadi klub yang dituju oleh Sofyan Amrabat yang berusia 26 tahun.

Mereka telah menginginkan jasa gelandang tersebut sejak Januari lalu. Kabar ini semakin diperkuat dengan laporan dari Calcio Mercato yang menyebutkan bahwa dana sebesar 45 juta euro telah disiapkan untuk transfer tersebut.

Keterangan dari kakak Sofyan, Nordin Amrabat, beberapa waktu lalu juga menguatkan spekulasi tentang kedatangan Sofyan ke Barcelona. Nordin menyebutkan bahwa adiknya akan bergabung dengan Azulgrana.

Selain itu, kepergian Sergio Busquets dan kemungkinan dilepaskannya Franck Kessie membuat pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, sangat membutuhkan kehadiran gelandang baru.

Baca juga: Ini DIa! Link Streaming Indonesia VS Argentina Gratis

Hal ini menambah kemungkinan bahwa Sofyan Amrabat akan menjadi pemain yang cocok untuk mengisi kekosongan tersebut.

Pilihan Barcelona sebagai klub baru Sofyan Amrabat juga sangat masuk akal mengingat gaya bermainnya yang serasi dengan filosofi permainan klub Catalan tersebut.

Barcelona terkenal dengan pendekatan sepak bola yang mengedepankan permainan menyerang dan menguasai bola. Sofyan Amrabat, dengan kualitas teknis dan visi permainannya, dapat memberikan kontribusi signifikan dalam membangun serangan dan menjaga kontrol permainan di lini tengah.

Selain itu, Barcelona merupakan salah satu klub dengan sejarah yang kaya dan reputasi yang sangat baik di dunia sepak bola. Bergabung dengan klub semacam itu akan memberikan peluang besar bagi Sofyan Amrabat untuk berkembang dan meraih prestasi di tingkat klub.

Ia akan memiliki kesempatan untuk bermain bersama pemain-pemain top dunia serta mendapat pelatihan dari pelatih berpengalaman seperti Xavi Hernandez.

Bagi Barcelona, kehadiran Sofyan Amrabat juga akan menjadi langkah yang cerdas dalam memperkuat skuat mereka. Dengan kepergian Sergio Busquets dan kemungkinan Franck Kessie meninggalkan klub, Barcelona membutuhkan pemain yang dapat mengisi posisi gelandang tengah dengan kualitas dan keandalan yang tinggi.

Sofyan Amrabat dapat memberikan variasi taktis dan kualitas teknis yang diperlukan untuk mendukung keberhasilan Barcelona di kompetisi domestik dan internasional.

Meski begitu, belum ada pengumuman resmi dari pihak klub maupun Sofyan Amrabat sendiri mengenai transfer ini. Tetaplah menantikan perkembangan selanjutnya untuk melihat apakah Barcelona benar-benar akan menjadi klub baru bagi Sofyan Amrabat atau apakah ada kejutan lain yang menanti di bursa transfer musim panas mendatang. (*Ibs)