News, Sport  

Silvio Berlusconi, Presiden Klub Tersukses Italia, Meninggal Dunia: Mengenang Legenda Sepak Bola

Avatar
Google News
Silvio Berlusconi, Presiden Klub Tersukses Italia, Meninggal Dunia: Mengenang Legenda Sepak Bola
Silvio Berlusconi, Presiden Klub Tersukses Italia, Meninggal Dunia: Mengenang Legenda Sepak Bola - pewarta nusantara - (Foto: Trivela)

Pewarta Nusantara, YogyakartaSilvio Berlusconi, Presiden Klub Tersukses Italia, Meninggal Dunia: Legasi Peraih Banyak Trofi.

Berita duka menyelimuti dunia sepak bola Italia dengan meninggalnya Silvio Berlusconi, mantan presiden AC Milan dan Presiden Monza.

Berlusconi, yang sebelumnya telah lama berjuang melawan penyakit, tutup usia di rumah sakit San Raffaele di Milan setelah kondisinya yang semakin memburuk.

Berlusconi, yang meninggal pada usia 86 tahun, dikenal sebagai salah satu tokoh yang berjasa dalam dunia sepak bola Italia.

Selama kepemimpinannya yang panjang di AC Milan dari tahun 1986 hingga 2017, klub meraih kesuksesan yang luar biasa dengan total 28 trofi.

Prestasinya tak terbatas pada tingkat domestik, tetapi juga mencakup gelar-gelar bergengsi seperti delapan Scudetto dan lima Liga Champions.

Baca juga: Claudio Ranieri Mengantar Cagliari Kembali ke Serie A dalam Drama Play-Off

Keberhasilan Berlusconi tidak hanya terkait dengan AC Milan, tetapi juga meluas ke klub Monza yang baru ia akuisisi pada tahun 2018. Monza berhasil meraih promosi ke Serie A untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Musim perdana Monza di Serie A tidak hanya berjalan sebagai peserta yang sekadar menghiasi kompetisi, melainkan mereka berhasil menempati posisi ke-11 di klasemen dan menunjukkan performa yang stabil.

Bahkan, mereka mampu mengalahkan tim-tim kuat seperti Juventus, Inter Milan, dan sang juara Napoli, membuktikan potensi tim yang dimiliki.

Meninggalnya Silvio Berlusconi meninggalkan kekosongan yang tak akan pernah terisi dalam dunia sepak bola Italia. Legasinya sebagai presiden klub tersukses akan selalu dikenang, dan pengaruhnya terhadap perjalanan AC Milan dan Monza tetap menjadi cerita inspiratif dalam sejarah sepak bola Italia. (*Ibs)