News, Sport  

Sevilla Berharap Tembus Zona Eropa Meski Berada di Peringkat 11

Avatar
Google News
Sevilla Berharap Tembus Zona Eropa Meski Berada di Peringkat 11
Sevilla Berharap Tembus Zona Eropa Meski Berada di Peringkat 11 - pewarta nusantara - (foto: tirto.id)

Pewarta Nusantara – Sevilla, yang sebelumnya terjebak di zona degradasi LaLiga selama beberapa pekan, kini memiliki peluang untuk meraih posisi di zona Eropa.

Setelah mengalami tiga pergantian pelatih dalam satu musim, kehadiran Jose Luis Mendilibar membawa perubahan positif bagi klub tersebut.

Saat ini, Sevilla menduduki peringkat ke-11 dalam klasemen LaLiga. Meskipun posisinya masih cukup jauh dari zona Eropa yang hanya mencakup tujuh tim teratas, Rafa Mir dan rekan-rekannya masih memiliki peluang besar untuk berkompetisi di ajang Conference League musim depan.

Persaingan untuk mendapatkan jatah Conference League di LaLiga sangat sengit. Dengan hanya tersisa satu pertandingan, ada tujuh tim yang memiliki peluang untuk lolos.

Sevilla telah mengumpulkan 49 poin, sedangkan Osasuna, yang berada di peringkat ketujuh, memiliki 50 poin. Peringkat ketujuh hingga kesebelas hanya terpaut satu poin saja.

Selain dua klub tersebut, terdapat beberapa klub lain yang memiliki peluang yang sama dalam merebut posisi zona Eropa, seperti Athletic Bilbao, Girona, dan Rayo Vallecano.

Dengan persaingan yang ketat, setiap pertandingan tersisa menjadi krusial bagi Sevilla dalam upaya mereka untuk meraih tiket ke ajang Conference League.

Sevilla menemui peluang yang bagus untuk meraih posisi di zona Eropa, dengan hanya terpaut satu poin dari beberapa klub pesaing.

Pertandingan terakhir LaLiga menjadi sangat menarik, di mana Osasuna akan bertemu dengan Girona.

Sevilla sendiri akan menghadapi Real Sociedad di San Sebastian. Meskipun tidak mudah, lawan yang dihadapi, tuan rumah, sedang berada dalam kondisi terbaik mereka.

Namun, sebagai finalis Liga Europa, Sevilla memiliki sedikit keuntungan. Pasalnya, Real Sociedad tidak lagi memiliki target apa pun dalam pertandingan pekan ke-38.

Motivasi para pemain Real Sociedad jelas akan berkurang, dan inilah yang akan dimanfaatkan oleh Jose Luis Mendilibar dan timnya.

Sevilla harus memanfaatkan situasi ini dengan baik untuk meraih hasil positif di pertandingan terakhir dan meningkatkan peluang mereka dalam merebut tiket ke zona Eropa. (*ibs)