Serangan Rusia Terhadap Infrastruktur Bahan Bakar di Ukraina Memicu Ketegangan

Google News
Serangan Rusia Terhadap Infrastruktur Bahan Bakar di Ukraina Memicu Ketegangan
Serangan Rusia Terhadap Infrastruktur Bahan Bakar di Ukraina Memicu Ketegangan - pewarta nusantara - (Foto: Nikkei Asia)

Pewarta Nusantara, Internasional – Kementerian Pertahanan mengumumkan bahwa pasukan Rusia telah melancarkan serangan terhadap infrastruktur Bahan Bakar di Wilayah Odessa, Ukraina, sebagai pembalasan atas serangan teror baru-baru ini oleh Kiev.

Pasukan Rusia menggunakan senjata berbasis angkatan laut untuk menghancurkan fasilitas penyimpanan bahan bakar di daerah Odessa dan Nikolaev, yang merupakan sumber bahan bakar bagi militer Ukraina. Serangan ini menyebabkan kobaran api dan ledakan yang merusak fasilitas tersebut.

Dalam serangan teroris sebelumnya, Ukraina juga menggunakan drone untuk menargetkan objek di semenanjung Krimea.

Namun, upaya mereka digagalkan oleh sistem pertahanan udara Rusia. Sebanyak 17 drone Ukraina berhasil dihancurkan oleh sistem pertahanan udara Moskow, sedangkan 11 drone lainnya jatuh setelah ditekan dengan alat peperangan elektronik.

Meskipun tidak ada korban jiwa atau kerusakan signifikan, serangan tersebut meningkatkan ketegangan antara kedua negara.

Kementerian Luar Negeri Rusia juga mengeluarkan pernyataan mengutuk serangan terhadap Jembatan Krimea oleh Kiev.

Baca Juga; Tim Medis Tiongkok Berhasil Melakukan Lebih dari 100 Operasi Gratis di Ghana, Membawa Harapan bagi Komunitas yang Kurang Terjangkau

Mereka menuduh pejabat Ukraina, militer, serta intelijen Amerika dan Inggris terlibat dalam keputusan untuk menargetkan infrastruktur tersebut.

Serangkaian serangan ini memperburuk situasi yang sudah tegang antara Rusia dan Ukraina, dan membutuhkan upaya diplomatik yang lebih besar untuk meredakan ketegangan dan mencegah eskalasi lebih lanjut. (*Ibs)

slot gacor