News, Sport  

Scamacca Meredup di West Ham, Siap Kembali ke Italia?

Avatar
Google News
Scamacca Meredup di West Ham, Siap Kembali ke Italia?
Scamacca Meredup di West Ham, Siap Kembali ke Italia? (Foto: whufc.com)

Pewarta NusantaraGianluca Scamacca gagal bersinar di West Ham, kemungkinan akan kembali ke Italia. Milan, yang tertarik dengan Scamacca sejak lama, sebelumnya tidak memiliki cukup dana untuk mendatangkannya dari Sassuolo pada bursa transfer tahun lalu.

Setelah menghabiskan musim 2022-23 di Inggris bersama West Ham United, Scamacca dilaporkan siap untuk kembali ke Italia. AC Milan menjadi salah satu tim yang siap menerima Scamacca. Pada bursa transfer kali ini, Rossoneri akan berupaya untuk mendapatkan tanda tangan Scamacca, meskipun hanya dalam bentuk pinjaman.

Kehendak Milan ini mendapat tanggapan positif dari pihak West Ham. Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, West Ham tidak keberatan meminjamkan Scamacca ke Milan.

Gianluca Scamacca mengalami kesulitan selama berada di Inggris. Meskipun berada di West Ham, ia jarang mendapatkan tempat di starting XI dan sering mengalami cedera.

Musim ini, Scamacca hanya berhasil tampil dalam 16 pertandingan di Liga Inggris dan mencetak tiga gol. Namun, statistiknya lebih baik ketika bermain di kompetisi Eropa. Dalam sembilan pertandingan UEFA Europa Conference League, Scamacca berhasil mencetak lima gol.

Baca juga: Southampton Terdegradasi dari Liga Premier

Kontribusi Scamacca menjadi salah satu faktor yang membantu West Ham lolos ke final Conference League. Pada pertandingan final, tim asuhan David Moyes akan menghadapi tim Italia, Fiorentina.