SBY Menyambut Baik Rencana Pertemuan AHY dan Puan

Avatar
Google News
SBY Menyambut Baik Rencana Pertemuan AHY dan Puan
SBY Menyambut Baik Rencana Pertemuan AHY dan Puan - pewarta nusantara - (Foto: Sekretariat Kabinet)

Pewarta Nusantara, Jakarta – Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, dan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), direncanakan akan melakukan pertemuan untuk membahas masalah bangsa.

Menanggapi rencana tersebut, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), memberikan tanggapannya.

SBY menyatakan bahwa AHY sudah merespons ajakan pertemuan dari Puan. Meskipun tidak terlibat langsung dalam penanganan masalah tersebut, SBY menyebut bahwa pertemuan yang berangkat dari niat baik akan membawa kebaikan.

Menurutnya, Partai Demokrat selalu berpendapat bahwa pertemuan yang dilakukan dengan niat dan tujuan baik serta membahas masalah-masalah bangsa akan memberikan manfaat.

SBY menambahkan bahwa perkembangan mengenai pertemuan ini dapat diikuti, dan yang penting adalah bahwa pertemuan yang dilakukan dengan niat baik akan selalu membawa kebaikan.

Pernyataan SBY ini menyambut positif rencana pertemuan antara AHY dan Puan Maharani dalam rangka menjalin kerja sama dalam konteks pemilihan presiden mendatang.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, telah mengungkapkan rencana Puan Maharani untuk bertemu dengan AHY.

PDIP beberapa waktu belakangan ini telah membuka diri untuk bekerja sama dengan Partai Demokrat dalam pemilihan presiden. AHY juga disebut-sebut sebagai salah satu calon wakil presiden yang berpotensi berpasangan dengan Ganjar Pranowo.

Perlu dicatat bahwa hubungan antara Partai Demokrat dan PDIP tidak harmonis sejak Pemilihan Presiden 2004, ketika Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, mencalonkan diri sebagai presiden petahana.

Baca juga: Berkat Dana Desa, Sentra Ekonomi Baru Muncul di Daerah Pedesaan

Dalam konteks ini, pertemuan antara AHY dan Puan diharapkan dapat membuka ruang dialog dan kerja sama yang lebih baik antara kedua partai politik tersebut. (*Ibs)