News, Sport  

Sang Kapten Berhenti Berlayar: Tom Cleverley Gantung Sepatu Akibat Cedera Achilles

Google News
Sang Kapten Berhenti Berlayar: Tom Cleverley Gantung Sepatu Akibat Cedera Achilles
Sang Kapten Berhenti Berlayar: Tom Cleverley Gantung Sepatu Akibat Cedera Achilles - pewarta nusantara - (Foto: The Telegraph)

Pewarta Nusantara, Sepak Bola – Tom Cleverley Memutuskan Gantung Sepatu Setelah Cedera yang Parah. Tom Cleverley, kapten Watford, telah memutuskan untuk mengakhiri karier sepak bola sebagai pemain pada usia 33 tahun.

Cedera Achilles yang parah menjadi alasan di balik keputusannya tersebut. Musim lalu, Cleverley hanya berhasil mencatatkan 4 penampilan bersama Watford di semua kompetisi karena terkena cedera.

Dalam pengumuman pengunduran dirinya di akun Instagram-nya, Cleverley menulis, “Hari ini saya mengumumkan pengunduran diri saya dari sepak bola sebagai pemain. Tahun lalu sangat sulit mencoba mengatasi kendala cedera. Sayangnya, tubuh saya telah mengecewakan saya dan tidak memiliki kapasitas untuk tampil lagi. Saya belum melakukan banyak refleksi, tetapi saya mencoba untuk fokus pada masa depan yang positif dan saya bersemangat tentang apa yang akan terjadi.”

Karier Tom Cleverley dimulai ketika ia bergabung dengan akademi Manchester United pada usia 11 tahun. Setelah bermain di tim reservenya pada tahun 2008, ia dipinjamkan beberapa kali ke klub seperti Leicester, Watford, dan Wigan sebelum akhirnya membuat debut di tim utama Manchester United pada tahun 2011.

Selama bersama Manchester United, Cleverley mencatatkan total 79 penampilan, mencetak 5 gol, dan meraih satu gelar Premier League serta dua Community Shield.

Performanya yang mengesankan membuatnya dipanggil ke timnas Inggris pada tahun 2012-2013, di mana ia berhasil mendapatkan 13 caps.

Namun, kedatangan Louis van Gaal pada tahun 2014 menyebabkan Cleverley kehilangan tempat di tim utama dan akhirnya dipinjamkan ke Aston Villa sebelum secara permanen pindah ke Everton pada tahun 2015.

Setelah satu setengah tahun berkiprah di Everton, Cleverley akhirnya kembali ke Watford, klub yang pernah ia bela pada musim 2009-2010, dan mencatatkan 146 penampilan sebelum memutuskan untuk pensiun. (*Ibs)

Baca Juga: Toni Kroos Memperpanjang Kontrak dengan Real Madrid: Masih Lapar Gelar dan Ingin Pensiun di Level Terbaik