News, Sport  

Ruben Neves Memilih Al-Hilal dan Membatalkan Gabung Barcelona: Transfer Termahal di Arab Saudi

Avatar
Google News
Ruben Neves Memilih Al-Hilal dan Membatalkan Gabung Barcelona: Transfer Termahal di Arab Saudi
Ruben Neves Memilih Al-Hilal dan Membatalkan Gabung Barcelona: Transfer Termahal di Arab Saudi - pewarta nusantara - (Foto: ESPN)

Pewarta Nusantara, YogyakartaRuben Neves Memilih Berkarier di Arab Saudi dan Batal Gabung Barcelona. Transfer Ruben Neves ke klub Al-Hilal di Arab Saudi menjadi perbincangan hangat dalam dunia sepak bola.

Sebelumnya, Neves dikabarkan akan bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2022, tetapi rencana tersebut tidak terwujud.

Al-Hilal awalnya bukanlah pilihan utama bagi Neves. Namun, kendala dana dan ketidakcocokan dengan filosofi permainan Xavi Hernandez membuat transfer ke Barcelona tidak terlaksana.

Akhirnya, Wolverhampton Wanderers dan Al-Hilal mencapai kesepakatan untuk melepas Neves dengan harga 47 juta poundsterling, menjadikannya pemain termahal dalam sejarah klub dan Liga Arab Saudi secara keseluruhan.

Keputusan Neves untuk merantau ke Arab Saudi mengikuti langkah Cristiano Ronaldo yang pindah ke negara tersebut pada Januari 2023. Neves akan menjadi pemain kedua dari timnas Portugal yang berkarier di Arab Saudi.

Namun, Al-Hilal memiliki pengalaman kurang menyenangkan dengan investasi transfer sebelumnya. Matheus Pereira, pemain asal Brasil, dibeli dengan harga 18 juta euro dari West Bromwich Albion pada tahun 2021, namun penampilannya tidak memuaskan.

Pereira hanya mampu mencetak tiga gol dan 15 assist dari 42 penampilan di semua kompetisi. Pada Januari lalu, Al-Hilal memutuskan untuk meminjamkan Pereira ke Al-Wahda di Uni Emirat Arab.

Baca juga: Grafite Terkejut dengan Performa Edin Dzeko yang Tetap Tajam di Level Tertinggi

Dengan kepindahan Neves, Al-Hilal berharap dapat memperkuat tim dan meraih kesuksesan di kompetisi lokal dan internasional. Keputusan Neves untuk mengikuti tantangan baru di Arab Saudi menunjukkan ambisi dan kepercayaan dirinya dalam menjalani karier sepak bola. (*Ibs)