News, Sport  

Roy Keane: David De Gea Tak Lagi Dapat Membawa Trofi untuk Manchester United

Avatar
Google News
Roy Keane David De Gea Tak Lagi Dapat Membawa Trofi untuk Manchester United
Roy Keane David De Gea Tak Lagi Dapat Membawa Trofi untuk Manchester United - pewarta nusantara - (foto: RRI)

Pewarta Nusantara – Penampilan secara keseluruhan David De Gea sebagai seorang kiper masih bisa dikatakan memadai. Namun, dalam hal menjadi penjaga gawang utama Manchester United, itu sudah tidaklah cukup.

Musim ini, De Gea melakukan beberapa kesalahan fatal yang membuat legenda Manchester United, Roy Keane, mengangkat tangan.

Keane pun meminta kiper asal Spanyol tersebut untuk meninggalkan klub, karena menurutnya De Gea tidak lagi mampu menyumbangkan trofi bagi timnya.

“Dalam pandangan saya, saya ingin mengeluarkan David dari tim secepatnya. Menurut saya, dia sudah tidak cocok lagi. David tidak akan membawa Manchester United menjadi juara lagi,” ungkap Keane kepada ITV.

Keane juga berpendapat bahwa De Gea tidak akan menerima peran sebagai kiper cadangan, dan kemungkinan besar akan mencari klub lain.

Meskipun De Gea telah memberikan kontribusi yang signifikan selama bertahun-tahun di Manchester United, namun menurut Keane, saat ini sudah waktunya untuk mencari alternatif yang lebih baik dalam upaya meraih kesuksesan.

Meski mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik Manchester United musim ini, David De Gea tetap menjadi sorotan karena kesalahan-kesalahan yang dilakukannya di lapangan.

Namun, Roy Keane memiliki pandangan yang berbeda terkait pemberian penghargaan tersebut. Bagi Keane, hal ini berkaitan dengan pencapaian tim secara keseluruhan yang belum mencapai prestasi yang diharapkan.

“David dalam kondisi baik. Dia meraih penghargaan sebagai pemain terbaik tahun ini. Tapi apa artinya itu? Yang penting adalah pencapaian tim,” tambah Keane.

Baca juga: David De Gea Mengejutkan Man City Jelang Final Piala FA

Keane juga menyatakan bahwa menurutnya De Gea telah membuat terlalu banyak kesalahan selama bertahun-tahun bermain di Manchester United.

Ia juga mengingatkan bahwa beberapa tahun lalu, De Gea mencoba untuk meninggalkan klub dan bergabung dengan Real Madrid.

Pandangan Keane yang kritis terhadap De Gea menunjukkan bahwa meskipun kiper Spanyol itu menerima pengakuan individu, performa dan kontribusinya dalam mencapai kesuksesan tim masih menjadi pertanyaan bagi mantan kapten Setan Merah tersebut. (*ibs)