News, Sport  

Revolusi Transfer: Havertz Menuju Arsenal, Chelsea Perkenalkan Pengganti Superstar Baru!

Avatar
Google News
Revolusi Transfer: Havertz Menuju Arsenal, Chelsea Perkenalkan Pengganti Superstar Baru!
Revolusi Transfer: Havertz Menuju Arsenal, Chelsea Perkenalkan Pengganti Superstar Baru! - pewarta nusantara - (Foto: talkSPORT)

Pewarta Nusantara, Semarang – Kepindahan Kai Havertz ke Arsenal semakin mendekati titik puncak. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh pakar Bursa Transfer terkemuka, Fabrizio Romano, yang mengungkapkan bahwa Havertz telah menyetujui proposal kontrak lima tahun yang diajukan oleh The Gunners.

Arsenal disebut-sebut akan mengeluarkan dana sebesar 65 juta euro untuk merekrut penyerang berbakat ini. Kesepakatan antara Havertz dan Arsenal telah mencapai titik kesepakatan, dan saat ini tinggal menunggu persetujuan terakhir dari Chelsea.

Proses negosiasi akhir antara kedua klub diperkirakan akan berlangsung dalam beberapa hari ke depan. Jika tidak ada kendala yang muncul, transfer Havertz ke Stadion Emirates dapat selesai pada pekan depan.

Apabila kepindahan Havertz ke Arsenal terwujud, ia akan menjadi pemain kedua yang direkrut dari Chelsea oleh The Gunners dalam tahun ini. Sebelumnya, Jorginho telah bergabung dengan Arsenal pada Januari 2023 lalu.

Sementara itu, Chelsea baru saja mengumumkan pengganti Havertz. Dalam pengumuman resmi yang dilakukan pada Selasa (20/6) sore waktu setempat,

The Blues meresmikan kedatangan Christopher Nkunku dari RB Leipzig. Dengan biaya transfer sebesar 52 juta poundsterling, Nkunku telah menandatangani kontrak yang akan berlangsung hingga akhir musim 2028-2029.

Nkunku diharapkan dapat mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Havertz di skuad Chelsea. Nkunku menyampaikan kebahagiannya setelah transfernya ke Stamford Bridge berhasil.

Ia juga mengungkapkan antusiasmenya untuk merasakan persaingan sengit di Premier League. “Saya merasa sangat senang bisa bergabung dengan Chelsea. Klub telah berupaya keras untuk mendatangkan saya, dan saya pribadi tidak sabar untuk bertemu dengan pelatih kepala dan rekan-rekan setim,” ungkap Nkunku melalui pernyataan resmi dari klub.

“Dengan pengalaman saya bermain di Ligue 1 dan Bundesliga, kini saya ingin merasakan kompetisi di Premier League. Saya tak sabar untuk memulai perjalanan baru ini,” tambahnya dengan semangat.

Dengan kedatangan Nkunku, Chelsea berharap bahwa ia dapat mengisi peran penting dalam tim dan menjadi penerus yang tepat untuk Havertz.

Baca juga: Breaking News: Chelsea Mengamuk di Bursa Transfer! Christopher Nkunku Resmi Bergabung dengan Biaya Fantastis!

Di sisi lain, Arsenal akan senang menerima Havertz sebagai salah satu penyerang andal mereka yang akan memberikan kontribusi signifikan dalam meraih kesuksesan di musim mendatang. (*IBs)