Revolusi BRICS: China Meriahkan Kedatangan Negara-Negara Baru dalam Ekspansi Dahsyat!

Avatar
Google News
Revolusi BRICS: China Meriahkan Kedatangan Negara-Negara Baru dalam Ekspansi Dahsyat!
Revolusi BRICS: China Meriahkan Kedatangan Negara-Negara Baru dalam Ekspansi Dahsyat! - pewarta nusantara - (Foto: Sputnik News)

Pewarta Nusantara – Beijing Antusias! BRICS Menerima Negara-Negara Baru untuk Bergabung dalam Ekspansi yang Menarik Perhatian Dunia.

China dengan penuh semangat menyambut negara-negara baru yang ingin bergabung dengan BRICS, sebuah blok yang bertujuan memperkuat representasi dan suara negara-negara berkembang, ungkap Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China, Mao Ning, pada hari Selasa (20/6), sehari setelah Bangladesh mengumumkan pengajuan keanggotaannya.

Mao Ning menegaskan komitmen China dalam memajukan proses perluasan BRICS dan menyambut mitra sebanyak mungkin yang memiliki pandangan sejalan untuk segera bergabung dalam keluarga BRICS.

Menurutnya, perluasan ini merupakan konsensus politik dari kelima negara anggota BRICS. Ia memiliki peran penting sebagai platform kerja sama antara negara-negara berkembang.

Blok ini selalu berkomitmen untuk memperjuangkan multipolaritas, giat mempromosikan reformasi tata kelola global, serta memperkuat representasi dan suara negara-negara berkembang dan berkembang, tambah Mao Ning.

Pada hari Senin, Menteri Luar Negeri Bangladesh, Masud Bin Momen, secara resmi mengonfirmasi pengajuan permohonan negaranya untuk bergabung dengan BRICS.

Bangladesh berharap dapat menjadi bagian dari blok yang terdiri dari Brasil, Rusia, India, China, dan Afrika Selatan tersebut. Langkah ini menandai upaya Bangladesh dalam meningkatkan kemitraan strategis dengan negara-negara berkembang lainnya dan memperkuat posisinya di panggung global.

Perluasan BRICS dengan kedatangan negara-negara baru mencerminkan signifikansi dan daya tariknya di dunia internasional. Keanggotaan dalam blok ini memberikan peluang untuk negara-negara berkembang memperluas jaringan kerja sama ekonomi, politik, dan sosial.

Baca juga: Dunia Terpesona! Alun-alun Kuno Tempat Julius Caesar Diakhiri, Akhirnya Terbuka untuk Umum

Hal ini juga memberikan suara yang lebih kuat dalam merumuskan kebijakan global dan memperjuangkan kepentingan bersama dalam upaya mencapai tata kelola dunia yang lebih adil dan seimbang.

Dengan semakin banyaknya negara yang tertarik untuk bergabung, BRICS dapat semakin memperluas pengaruhnya dan mendorong kerja sama yang saling menguntungkan di antara anggotanya. (*Ibs)

Pewarta: Ardi SentosaEditor: Nurul
AvatarArdi Sentosa
Mau tulisan kamu dimuat di Pewarta Nusantara seperti Ardi Sentosa? Kirim Tulisan Kamu