Pewarta Nusantara

Reuni 212, Bachtiar Nasir: kalau bisa setiap tahun lebih baik

Foto/harianamanah

PEWARTANUSANTARA.COM – Ketua GNPF-MUI, Bachtiar Nasir, mengapresiasi tokoh non muslim yang hadir pada acara reuni Alumni 212. Menurutnya, kegiatan ini bisa memberi rasa aman bagi siapa saja yang bergabung.

“Tadi ada Lieus Sungkarisma dan beberapa lain saya gak hafal. Mereka yang bisa bergaul dan bisa mengerti, dan akhirnya merasa aman berada di lingkungan umat Islam,” kata Bachtiar kepada wartawan usai acara, Sabtu (2/12/2017).

Sekretaris Jenderal Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) ini juga mengungkapkan bahwa, sebagian besar peserta dan tokoh yang hadir karena inisiatif sendiri. Ia berharap reuni 212 bisa digelar setiap tahun.

“Saya belum berani katakan itu, kita lihat perkembangannya. Tapi kalau bisa setiap tahun lebih baik” kata Bachtiar.

Bachtiar menilai reuni 212 ini sangat baik untuk diselenggarakan. Dirinya tak ingin lagi adanya gontok-gontokan antara pihak pemerintah dengan umat islam.

“Antara kami dan rezim, saya tidak mau ada lagi gontok-gontokan, mari bangun bangsa bersama ini waktunya bangun peradaban,” tegas Bachtiar.

Presidium Alumni 212 menggelar acara Pada 30 November – 2 Desember 2017.
Sebelumnya, di Wisma PHI, Jakarta Timur, lebih dulu digelar Kongres Alumni 212. Usai kongres, agenda berikutnya pada Sabtu, 2 Desember 2017, dilangsungkan Maulid Agung dan Reuni Alumni 212 di Monas.

Nonton Streaming TV Online.
Nurul Hidayat

Nurul Hidayat

Advertisement

Advertisement