News, Sport  

Rekor Impresif Simone Inzaghi dan Pep Guardiola di Partai Final: Siapa yang Unggul?

Avatar
Google News
Rekor Impresif Simone Inzaghi dan Pep Guardiola di Partai Final: Siapa yang Unggul?
Rekor Impresif Simone Inzaghi dan Pep Guardiola di Partai Final: Siapa yang Unggul? - pewarta nusantara - (Foto: Sportstar - The Hindu)

Pewarta Nusantara, Yogyakarta – Laga final Liga Champions antara Manchester City dan Inter Milan semakin mendekat, dan sorotan pun tertuju pada dua pelatih, Simone Inzaghi dan Pep Guardiola, yang memiliki rekam jejak yang mengesankan dalam partai final.

Inzaghi, yang telah membuktikan keahliannya dalam kompetisi piala, memiliki rekam jejak yang mengesankan dalam karier kepelatihannya.

Sejak memulai karier pada 2016 dengan melatih Lazio, Inzaghi belum pernah meraih gelar juara liga, namun ia telah mengangkat trofi Coppa Italia sebanyak tiga kali, satu kali bersama Lazio dan dua kali bersama Inter.

Selain itu, Inzaghi juga berhasil meraih empat Piala Super Italia, dua di antaranya bersama Lazio dan dua lainnya bersama Inter.

Rekor impresifnya terlihat dari fakta bahwa ia hanya kalah dalam satu laga final saja, yaitu pada Piala Super Italia 2017 saat masih menjadi pelatih Lazio dan kalah dari Juventus dengan skor 3-2. Sejak itu, Inzaghi telah membawa timnya ke tujuh final dan berhasil memenangkannya semua.

Pep Guardiola, bagaimanapun, juga memiliki rekam jejak yang mencolok dalam partai final. Sejauh karier kepelatihannya dengan Barcelona, Bayern Munich, dan Manchester City, Guardiola telah mencapai 30 partai final.

Dia berhasil memenangkan enam partai final pertamanya sebelum akhirnya mengalami kekalahan bersama Barcelona dari Real Madrid di final Copa del Rey 2011. Itu menjadi satu-satunya kekalahan Guardiola dalam 12 partai final yang ia jalani bersama Barcelona.

Namun, ketika bersama Bayern Munich, Guardiola menghadapi kesulitan dalam partai final. Dari tujuh partai final yang ia mainkan, ia hanya mampu memenangkan empat di antaranya, dan dua di antaranya dimenangkan melalui adu penalti.

Namun, ketika melatih Manchester City, rekor final Guardiola membaik. Dia berhasil memenangkan delapan dari sebelas laga final yang ia jalani bersama klub tersebut.

Baca juga: Pep Guardiola, Antara Ketegangan dan Tantangan Menghadapi Inter Milan di Final Liga Champions

Secara total, Guardiola telah memenangkan 23 dari 30 partai final yang ia mainkan sepanjang karier kepelatihannya.

Dengan rekam jejak yang mengesankan dari kedua pelatih ini, laga final antara Manchester City dan Inter Milan akan menjadi pertarungan menarik untuk melihat siapa yang akan keluar sebagai juara.

Semua mata akan tertuju pada Inzaghi dan Guardiola, yang memiliki ambisi besar untuk mengangkat trofi Liga Champions musim ini. (*Ibs)