News, Sport  

Real Madrid Menyiapkan Xabi Alonso sebagai Pengganti Carlo Ancelotti

Avatar
Google News
Real Madrid Menyiapkan Xabi Alonso sebagai Pengganti Carlo Ancelotti
Real Madrid Menyiapkan Xabi Alonso sebagai Pengganti Carlo Ancelotti - pewarta nusantara - (Foto: Daily Express)

Pewarta Nusantara, Surabaya – Real Madrid sedang mempersiapkan Xabi Alonso untuk menggantikan posisi Carlo Ancelotti sebagai pelatih tim utama.

Ancelotti telah dipastikan akan melatih Los Blancos selama satu tahun lagi atau menghabiskan sisa kontraknya sebelum menolak tawaran untuk melatih timnas Brasil tahun ini.

Menurut laporan dari Bild, Real Madrid telah memutuskan untuk menjadikan Xabi Alonso sebagai pengganti Ancelotti pada tahun 2024. Kontrak Ancelotti bersama Real Madrid dan Alonso bersama Bayer Leverkusen akan berakhir pada tahun yang sama.

Ancelotti dikabarkan telah sepakat untuk menjadi pelatih timnas Brasil pada tahun 2024, bukan tahun ini. Oleh karena itu, Real Madrid harus mencari penggantinya.

Meskipun Xabi Alonso masih kurang memiliki pengalaman sebagai pelatih klub papan atas, pekerjaannya di Bayer Leverkusen telah menarik minat klub-klub seperti Tottenham Hotspur dan PSG, selain dari Real Madrid.

Xabi Alonso memulai karier kepelatihannya di Real Madrid setelah pensiun sebagai pemain pada tahun 2017. Dia bergabung dengan tim junior Real Madrid sebelum ditunjuk sebagai pelatih Real Sociedad B.

Setelah tiga tahun di sana, Alonso pindah ke Bayer Leverkusen pada Oktober tahun lalu. Pada musim pertama sebagai pelatih tim utama, Alonso berhasil membawa Leverkusen yang awalnya berada di zona degradasi setelah delapan pertandingan, finis di posisi keenam Bundesliga dan mencapai semifinal Liga Europa.

Baca juga: CEO Sassuolo: Tidak Ada Klub yang Mendominasi Perburuan Davide Frattesi

Jika benar-benar terjadi, kembalinya Xabi Alonso ke Real Madrid sebagai pelatih akan membawa harapan baru bagi klub tersebut. Meskipun masih dalam tahap awal karier kepelatihannya, kemampuan dan pengetahuan yang dimiliki Alonso sebagai mantan pemain Los Blancos dapat menjadi aset berharga dalam memimpin tim ke kesuksesan di masa depan. (*Ibs)