News, Sport  

Real Madrid Menguasai Pasar Transfer dengan Penandatanganan Superstar Muda Jude Bellingham dari Dortmund!

Avatar
Google News
Real Madrid Menguasai Pasar Transfer dengan Penandatanganan Superstar Muda Jude Bellingham dari Dortmund!
Real Madrid Menguasai Pasar Transfer dengan Penandatanganan Superstar Muda Jude Bellingham dari Dortmund! - pewarta nusantara - (Foto: Diez)

Pewarta Nusantara, Yogyakarta – Real Madrid Resmi Mengunci Jude Bellingham dengan Kontrak 6 Tahun yang Menggiurkan.

Real Madrid telah mengumumkan dengan bangga bahwa mereka berhasil merekrut bintang muda timnas Inggris, Jude Bellingham, dari Borussia Dortmund.

Klub Spanyol tersebut berhasil menandatangani kontrak jangka panjang dengan pemain berbakat ini, yang akan terikat dengan Real Madrid selama enam musim ke depan.

Pernyataan resmi klub menyatakan, “Real Madrid CF dan Borussia Dortmund telah mencapai kesepakatan untuk transfer pemain Jude Bellingham, yang akan terikat kontrak dengan klub kita selama enam musim mendatang.”

Bellingham, yang baru berusia 19 tahun, akan diresmikan sebagai pemain baru Real Madrid pada tanggal 15 Juni di Ciudad Real Madrid.

Transfer ini telah diumumkan oleh Borussia Dortmund sekitar seminggu yang lalu, dengan banderol sebesar 103 juta euro ditambah berbagai bonus.

Dortmund memiliki potensi mendapatkan dana tambahan sebesar 30 juta euro, tergantung pada performa Bellingham dan klub tersebut.

Bergabung dengan skuad yang diasuh oleh pelatih Carlo Ancelotti, Bellingham akan meninggalkan Jerman setelah menghabiskan tiga musim bersama Borussia Dortmund.

Musim terakhirnya bersama klub tersebut menjadi yang terbaik, dengan mencetak 14 gol dalam semua kompetisi. Ia mencatat sejarah sebagai pemain termuda yang mencetak gol bagi Dortmund pada debutnya pada bulan September 2020, saat usianya baru 17 tahun 77 hari. Bellingham juga berhasil membantu Dortmund meraih gelar DFB-Pokal pada musim yang sama.

Sebelum pindah ke Jerman, Bellingham memulai karirnya di Birmingham City. Ia menjadi pemain termuda dalam sejarah klub yang melakukan debut (usia 16 tahun 38 hari) dan mencetak gol tercepat (usia 16 tahun 63 hari) pada bulan Agustus 2019.

Baca juga: Davide Frattesi, Gelarannya dengan Tim-Tim Besar Italia dan Minat dari Premier League, Tetap Setia pada Italia

Selain berprestasi di klub, Bellingham juga telah mencatat 24 caps bersama timnas Inggris, meskipun usianya baru 19 tahun, dan berhasil mencetak satu gol.

Transfer ini menunjukkan kepercayaan besar yang diberikan oleh Real Madrid kepada potensi dan kualitas Jude Bellingham. Harapannya, kehadiran Bellingham akan memberikan kontribusi yang signifikan bagi tim dan membantu mencapai kesuksesan lebih lanjut di masa depan. (*IBs)