Raker Sukses: Seskab Pramono Anung Apresiasi Komisi II DPR RI atas Pengawasan Ketat Anggaran Setkab!

Avatar
Google News
Raker Sukses Seskab Pramono Anung Apresiasi Komisi II DPR RI atas Pengawasan Ketat Anggaran Setkab!
Raker Sukses Seskab Pramono Anung Apresiasi Komisi II DPR RI atas Pengawasan Ketat Anggaran Setkab! - pewarta nusantara - (foto: sekretariat kabinet)

Pewarta Nusantara – Seskab Pramono Anung Memberikan Penghargaan kepada Komisi II DPR RI atas Pengawasan Efektif Penggunaan Anggaran Setkab dalam Raker yang Sukses!”

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menghadiri Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi II DPR RI di Gedung Nusantara, Jakarta pada Selasa (30/05/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Seskab mengungkapkan apresiasi kepada Komisi II DPR RI atas kontribusinya dalam pengawasan penggunaan anggaran di Sekretariat Kabinet (Setkab).

Seskab menjelaskan bahwa Setkab secara konsisten memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama hampir 10 tahun berturut-turut, sekaligus meraih peringkat yang baik berkat kontribusi dan pengawasan yang efektif dari Komisi II DPR RI.

Seskab juga menyampaikan rincian realisasi anggaran tahun 2022, di mana 96,69 persen dari pagu anggaran Setkab telah terealisasi.

Terdapat rincian belanja pegawai sebesar 98,72 persen, belanja barang sebesar 93,63 persen, dan belanja modal sebesar 93,45 persen.

Untuk tahun 2023, pagu anggaran Setkab mengalami perubahan menjadi Rp334,69 miliar setelah dilakukan penyesuaian otomatis (automatic adjustment), dengan realisasi mencapai 45,60 persen hingga 22 Mei 2023.

Selain itu, Seskab juga membahas pagu indikatif tahun 2024, di mana Setkab mendapatkan pagu indikatif sebesar Rp348,77 miliar.

Terdapat juga usulan tambahan anggaran sebesar Rp16,79 miliar untuk Utusan Khusus Presiden Bidang Kerja Sama Pengentasan Kemiskinan.

Seskab menjelaskan bahwa tambahan anggaran tersebut diajukan untuk memenuhi kebutuhan baru dalam bidang kerja sama pengentasan kemiskinan. (*ibs)