Pewarta Nusantara

Provokasi Akun Media Sosial Berkedok Dakwah Penyejuk Jiwa

dakwah medsos
Ilustrasi/Feri Setiaji

Media sosial memang menjadi trend di dunia maya, ada banyak akun seperti facebook, instagram, twitter, path, dll. Ada banyak fungsi dari sosial media ini namun terkadang sebagian orang mensalah gunakan nya. Sehingga banyak hal-hal yang timbul seperti provokasi akun media sosial berkedok dakwah penyejuk jiwa.

Dalam bermedia sosial jika kita tidak dapat menggunakan nya dengan bijak, pastinya kita akan tenggelam di dalamnya. Sosial media banyak dijadikan sebuah jembatan dalam melakukan kejahatan seperti provokasi. Provokasi disini merupakan kegiatan dimana untuk mengelabuhi pemikirian negatif seseorang.

Apalagi saat ini provokasi akun media sosial berkedok dakwah penyejuk jiwa, dimana dakwah tersebut seharusnya digunakan untuk sesuatu yang menyebar manfaat bagi orang lain. Bukan menjadi suatu hal yang justru malah memprovokasi entah itu pihak lain maupun hal lain.

Untuk itu kita diharapkan berhati-hati saat menggunakan media sosial, pastikan kita menggunakan nya untuk sesuatu yang bermanfaat. Di bawah ini ada beberapa hal yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi provokasi akun media sosial berkedok dakwah penyejuk jiwa.

Mengatasi Provokasi Akun Media Sosial Berkedok Dakwah Penyejuk Jiwa

  1. Gunakan Media Sosial Sebagai Suatu Hal yang Membawa Manfaat

Dalam hal ini yang pertama kita diwajibkan untuk menggunakan media sosial sebagai suatu hal yang membawa manfaat. Membawa manfaat tersebut misalnya untuk mencari informasi yang bermanfaat, dakwah-dakwah yang memberi inspirasi jiwa. Bukan menjadi suatu hal yang digunakan untuk mengelabuhi pemikiran orang-orang yang menggunakan sosmed.

  1. Jangan Mudah Percaya dan Terpengaruh

Provokasi terkadang menjadi suatu hal yang bisa meracuni pemikiran seseorang menjadi suatu hal yang negatif. Apalagi provokasi yang disebarkan melalui dakwah penyejuk jiwa, meskipun hal tersebut berbau dakwah Anda harus menyaring apa yang dibicarakan. Jangan mudah terpengaruh dan percaya menjadi benteng untuk Anda agar tidak terbawa provokasi di dalamnya.

  1. Hati-hati Dalam Memposting Segala Sesuatu

Mengatasi provokasi akun media sosial berkedok dakwah penyejuk jiwa selanjutnya dengan berhati-hati dalam memposting segala sesuatu. Media sosial merupakan media dimana orang diseluruh dunia mampu melihat postingan Anda. Jadi berhati-hatilah untuk memposting segala sesuatu. Lebih baik memposting sesuatu yang mampu memberi manfaat untuk orang lain.

Dengan begitulah sebaiknya kita menggunakan media sosial dengan bijak, jangan sampai media sosial yang kita punya justru menjadi boomerang. Dan pastinya jangan mudah terpengaruh dalam hal-hal berbau provokasi akun media sosial berkedok dakwah penyejuk jiwa.

Karena dakwah penyejuk jiwa yang sebenarnya adalah dakwah yang mampu memberi manfaat dan inspirasi pendengarnya. Itulah hal yang dapat kami sampaikan dalam mengatasi provokasi akun media sosial berkedok dakwah penyejuk jiwa. Semoga dapat bermanfaat dan memberi inspirasi untuk Anda, terima kasih.

Nonton Streaming TV Online.
Ardi Sentosa

Ardi Sentosa

Bukan super hero, bukan juga budak politik atau kepentingan manapun. Just Ardi Sentosa.

Advertisement

Advertisement