News, Sport  

Presiden Sporting CP Akui Manuel Ugarte Hampir Bergabung dengan Chelsea, Namun Memilih PSG

Avatar
Google News
Presiden Sporting CP Akui Manuel Ugarte Hampir Bergabung dengan Chelsea, Namun Memilih PSG
Presiden Sporting CP Akui Manuel Ugarte Hampir Bergabung dengan Chelsea, Namun Memilih PSG - pewarta nusantara - (Foto: The Football Faithful)

Pewarta Nusantara, Yogyakarta – Presiden Sporting CP, Fernando Varandas, mengungkapkan bahwa gelandang Manuel Ugarte hampir saja bergabung dengan Chelsea.

Namun, akhirnya Ugarte memutuskan untuk pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) yang menawarkan gaji yang lebih tinggi dan kesempatan tampil di Liga Champions.

Varandas mengungkapkan bahwa ada dua klub yang bersedia membayar klausul rilis untuk Ugarte. Chelsea awalnya memimpin dalam perburuan tanda tangan pemain asal Uruguay tersebut.

Namun, pada akhirnya, Ugarte mengubah pikirannya dan memilih bergabung dengan klub lain. Varandas tidak menyebutkan secara rinci klub mana yang menjadi pilihan akhir Ugarte.

Dengan kepindahan ke PSG, Ugarte akan diharapkan menjadi suksesor jangka panjang Marco Verratti di lini tengah klub Prancis tersebut.

Masa depan Verratti di PSG menjadi tidak pasti karena hubungannya dengan para suporter mulai memburuk. Kritik pedas ditujukan kepada Verratti oleh sebagian suporter yang merasa bahwa pemain tersebut terlalu fokus pada kehidupan pesta dan hal lain di luar lapangan, sehingga performanya di atas lapangan terganggu.

Keputusan Ugarte untuk memilih PSG sebagai tujuan karier barunya tentu memberikan dampak finansial yang menguntungkan bagi Sporting CP.

Transfer dengan banderol 60 juta euro akan menjadikan Ugarte sebagai salah satu penjualan termahal dalam sejarah klub Portugal tersebut.

Sporting CP juga akan mendapatkan keuntungan berlipat ganda dari penjualan tersebut, mengingat mereka hanya mengeluarkan 10,5 juta euro untuk mendatangkan Ugarte dari Famalicao pada tahun 2021.

Perubahan keputusan Manuel Ugarte dalam memilih klub barunya menjadi sebuah peristiwa menarik dalam dunia sepak bola. Hal ini menunjukkan bahwa faktor-faktor seperti prospek karier dan gaji memainkan peranan penting dalam keputusan seorang pemain untuk bergabung dengan suatu klub.

Baca juga: Real Madrid Memilih Harry Kane sebagai Calon Penerus Karim Benzema, Namun Joselu Juga Menarik Perhatian

Selain itu, kepindahan Ugarte ke PSG juga akan menimbulkan pertanyaan mengenai masa depan Marco Verratti di klub tersebut, dan bagaimana pengaruhnya terhadap dinamika tim di masa mendatang. (*Ibvs)