News  

Presiden Jokowi Puji Kiprah Gus Muhaimin dalam Memajukan PKB sebagai Partai Besar

Google News
Presiden Jokowi Puji Kiprah Gus Muhaimin dalam Memajukan PKB sebagai Partai Besar
Presiden Jokowi Puji Kiprah Gus Muhaimin dalam Memajukan PKB sebagai Partai Besar - pewarta nusantara - (Foto: detikNews - Detikcom)

Pewarta Nusantara, Solo – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pengakuan atas kemampuan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin), dalam menjaga dan mempertahankan PKB sebagai salah satu partai besar di Indonesia.

Dalam pidatonya saat menghadiri acara syukuran Hari Lahir (Harlah) ke-25 PKB di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada Minggu (23/7), Presiden Jokowi menyampaikan selamat kepada PKB dan Gus Muhaimin atas kepemimpinannya selama 18 tahun yang mampu menjaga solidaritas dan pertumbuhan PKB sebagai partai besar.

Jokowi juga menegaskan bahwa PKB telah memberikan kontribusi yang signifikan bagi negara, mempertahankan nilai demokrasi dan moralitas politik, serta memperkuat ideologi Islam moderat dan semangat toleransi, bhinneka tunggal ika, serta persatuan bangsa.

Selain memberikan apresiasi kepada Gus Muhaimin dan PKB, Presiden Jokowi juga mengingatkan tentang pentingnya mempersiapkan dan menjaga Pemilu 2024 agar berjalan baik dengan hasil yang positif.

Baca Juga; Gaya Kepemimpinan Jokowi Menjadi Patokan Mayoritas Publik dalam Memilih Calon Presiden Selanjutnya

Sebagai tanggapan atas harapan Gus Muhaimin untuk meningkatkan perolehan suara PKB di Jawa Tengah, Presiden Jokowi menyambutnya dengan semangat.

Gus Muhaimin berharap agar pada Pemilu 2024, suara PKB tidak memiliki selisih yang besar dengan PDIP sebagai pemenang di Jawa Tengah. Dengan tekad yang kuat, Gus Muhaimin berharap PKB dapat meraih posisi juara kedua yang mendekati PDIP dalam perolehan suara.

Diketahui, acara Harlah ke-25 PKB yang diadakan di Stadion Manahan berhasil menyatukan sekitar 67 ribu kader dari berbagai wilayah di Indonesia, termasuk sejumlah ketua umum partai politik lainnya. (*Ibs)