News, Sport  

Piala Indonesia: Teka-Teki Digelar atau Dilupakan? PSSI Tetap Bungkam!

Avatar
Google News
Piala Indonesia Teka-Teki Digelar atau Dilupakan PSSI Tetap Bungkam!
Piala Indonesia Teka-Teki Digelar atau Dilupakan PSSI Tetap Bungkam! - pewarta nusantara - (Foto: Okezone)

Pewarta Nusantara – Pertanyaan yang muncul mengenai apakah Piala Indonesia akan digelar atau tidak, kembali muncul. Turnamen ini biasanya diselenggarakan bersamaan dengan kompetisi Liga 1, tetapi beberapa tahun terakhir tidak dilaksanakan, salah satunya karena dampak pandemi Covid-19 di Indonesia.

Kemungkinan besar, Piala Indonesia akan absen lagi musim ini, karena PSSI masih belum memutuskan apakah turnamen ini akan digelar atau tidak.

Pada musim 2018-19, turnamen ini terakhir kali digelar dengan nama Copa Indonesia, dan PSM Makassar menjadi juara setelah mengalahkan Persija Jakarta dalam dua pertandingan final. Namun, PSSI belum dapat memastikan apakah Piala Indonesia akan digelar pada musim depan.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menjawab bahwa berdasarkan strategi yang disepakati oleh liga, Liga 1 akan dimulai pada tanggal 1 Juli. Liga 2 dan Liga 3 akan dimulai pada bulan September.

Erick juga mengatakan bahwa turnamen Liga 2 dan 3 akan diadakan, kemungkinan pada bulan Juli atau Agustus, namun pertanyaan mengenai Piala Indonesia tetap belum mendapatkan jawaban yang pasti dari Erick.

Dalam sesi tanya jawab dengan para awak media, ketidakpuasan terhadap jawaban Erick terlihat, dan mereka kembali mengajukan pertanyaan mengenai keberadaan turnamen Piala Indonesia pada musim depan.

Erick pun mengulangi jawabannya yang sebelumnya, tanpa memberikan klarifikasi yang lebih jelas.

Keputusan mengenai penggelaran Piala Indonesia akan ditentukan setelah rapat Komite Eksekutif (Exco) oleh PSSI. Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya sedang merapatkan semua agenda yang akan dilaksanakan pada tahun ini.

“Saat ini sedang dibicarakan dengan perlahan. Kami akan mengevaluasi dengan hati-hati mana yang memungkinkan untuk dilaksanakan. Mengingat kami juga akan menjadi tuan rumah untuk kualifikasi Piala Asia U-23 2023, ada banyak kegiatan yang harus kami hadiri, dan kami akan memilih dengan bijaksana mana yang harus kami ikuti dan mana yang tidak,” ujar Zainudin Amali.

“Kami akan menunggu keputusan dari Pak Erick Thohir karena beliau tidak ingin mengambil keputusan sendiri, beliau selalu membawa hal-hal penting ini ke rapat Exco,” tambahnya.

Keputusan mengenai penggelaran Piala Indonesia akan bergantung pada hasil rapat Exco yang akan dilaksanakan. (*Ibs)

slot gacor