News, Sport  

Pep Guardiola dan Manchester City: Tantangan Akhir Menuju Puncak Eropa!

Avatar
Google News
Pep Guardiola dan Manchester City Tantangan Akhir Menuju Puncak Eropa!
Pep Guardiola dan Manchester City Tantangan Akhir Menuju Puncak Eropa! - pewarta nusantara - (Foto: Sky Sports)

Pewarta Nusantara –  Manchester City telah berhasil meraih gelar Piala FA setelah mengalahkan rival sekota mereka, Manchester United, dengan skor 2-1 pada tanggal 3 Juni 2023.

Namun, pelatih City, Pep Guardiola, menyadari bahwa kemenangan di kompetisi domestik saja tidak akan cukup untuk memberikan kepuasan sepenuhnya.

Bagi Guardiola, menjadi juara Liga Champions adalah tujuan utama yang akan membuat City diakui secara internasional.

Menurut laporan yang dikutip dari laman resmi klub, Guardiola mengungkapkan keinginannya untuk meraih gelar Liga Champions saat melawan Inter pada tanggal 11 Juni 2023.

Guardiola menjelaskan bahwa meskipun City telah mencapai prestasi luar biasa dengan memenangkan Premier League, Piala FA, dan Carabao Cup dalam beberapa musim terakhir, mereka harus melangkah lebih jauh untuk membuktikan diri mereka sebagai tim yang patut diakui.

“Sekarang, kami akan pergi ke sana untuk mencoba memenangkannya. Semua orang tahu itu,” kata Guardiola dengan tegas.

“Kami telah mencapai banyak hal yang luar biasa, mulai dari Premier League hingga Piala FA dan Carabao Cup, tetapi kami harus memenangkan Liga Champions. Itu adalah satu-satunya cara untuk mendapatkan pengakuan sebagai tim yang pantas dihormati.”

Dalam sebuah wawancara dengan Sky News, Guardiola juga mengungkapkan betapa pentingnya meraih gelar Liga Champions bagi dirinya dan timnya.

Ia menyebutkan bahwa menjadi bagian dari dua final Liga Champions dan satu semifinal dalam kurun waktu tiga tahun adalah pencapaian luar biasa, namun itu tidak cukup.

Guardiola menyadari bahwa untuk mendapatkan penghargaan yang layak, City harus berhasil mengamankan gelar juara Eropa.

“Mendapatkan kesempatan ini adalah hak istimewa bagi kami. Kami hanya memiliki satu pertandingan tersisa. Bagi saya, ini luar biasa dan fantastis berada di dua final Liga Champions dan satu semifinal dalam waktu tiga tahun. Tapi pada akhirnya, kami harus memenangkannya. Saya tahu hal tersebut,” jelas Guardiola.

Guardiola juga menyoroti pentingnya fokus dan analisis dalam menghadapi pertandingan melawan Inter. Menurut laporan dari Sportstar, Guardiola membagikan pendekatan timnya untuk menghadapi tantangan dari Inter di Stadion Ataturk, Istanbul.

Ia menekankan perlunya timnya memahami kekuatan dan kelemahan lawan, serta berfokus pada apa yang perlu mereka lakukan sebagai tim untuk menghadapi Inter dengan baik.

“Kunci untuk mengalahkan Inter adalah fokus pada apa yang perlu Anda lakukan. Anda harus mengkendalikan permainan mereka dan memahami ancaman yang mereka miliki,” kata Guardiola.

Baca juga: Manchester City Raih Kemenangan Dramatis dalam Final Piala FA Melawan Manchester United: Menuju Treble Berkat Kontribusi Gemilang Guendogan

“Hal terpenting adalah kita fokus pada permainan itu sendiri, tanpa terlalu memikirkan konsekuensi dari kemenangan atau kekalahan. Kami akan melakukan yang terbaik yang kami bisa.”

Dengan semangat dan fokus yang tinggi, Pep Guardiola dan tim Manchester City berharap dapat mengamankan gelar Liga Champions dan menyelesaikan musim ini dengan sukses yang luar biasa. (*Ibs)