News, Sport  

Pengumuman Resmi: Tiket Gratis Tersedia untuk Pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam di SEA Games 2023

Google News
Pengumuman Resmi Tiket Gratis Tersedia untuk Pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam di SEA Games 2023
Pengumuman Resmi Tiket Gratis Tersedia untuk Pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam di SEA Games 2023

Pewarta Nusantara – Timnas Indonesia U-22 akan segera menghadapi pertandingan semifinal melawan Vietnam dalam ajang SEA Games 2023. Sebagai bentuk dukungan kepada Timnas Garuda, pemerintah telah menyediakan 800 tiket gratis bagi warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Kamboja dan ingin menyaksikan pertandingan tersebut secara langsung.

Laga antara Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja pada Sabtu, 13 Mei 2023, dengan waktu kickoff pukul 16.00 WIB. Sebagai informasi, seluruh tiket pertandingan dalam SEA Games 2023 telah digratiskan bagi penonton. Bagi WNI yang ingin mendukung Timnas Indonesia di Kamboja, ada dua kontak yang dapat dihubungi.

Kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kamboja memiliki kontak yang dapat dihubungi, yaitu Rizal. Selain itu, kelompok suporter juga memiliki kontak yang dapat dihubungi, yakni Arsa melalui akun Instagram @arsaa1945.

Effendi Ghozali, seorang pengamat sepak bola, memberikan keterangan mengenai pertandingan Timnas Indonesia dan dukungan suporter.

“Di tangan saya, saya baru dapat dari Rizal, dari Timnas kita, ada 300 tiket. Sebenarnya ada 500 lagi, jadi 800 total, yang akan diberikan untuk para pendukung Indonesia yang datang dari mana-mana sebetulnya. Termasuk di belakang ada Arsya, koordinator suporter yang datang jauh-jauh dari Semarang,” kata Effendi seperti yang diberitakan Detik.com.

Effendi menyampaikan, ada sekitar 300 tiket yang tersedia dari Timnas Indonesia, dan tambahan 500 tiket lagi yang telah disediakan oleh KBRI di Kamboja.

Jadi, total ada 800 tiket yang dapat diberikan kepada para pendukung Indonesia yang datang dari berbagai daerah, termasuk koordinator suporter Arsya yang datang dari Semarang.

“Total ada 800 tiket yang saya pegang, 500 sudah dibawa bapak Rizal dari KBRI di Kamboja,” kata dia menambahkan.

Meskipun Timnas Indonesia menghadapi tantangan berat saat berhadapan dengan Vietnam, dengan catatan kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir melawan Golden Star Warrior, mereka berhasil mencatatkan performa yang mengesankan di fase grup SEA Games 2023.

Baca juga: Update Perolehan Medali SEA Games 2023: Vietnam Memimpin, Indonesia di Posisi Keempat

Tim asuhan Indra Sjafri berhasil meraih kemenangan dalam setiap pertandingan, mencetak 13 gol dan hanya kebobolan satu gol, sehingga finis sebagai juara grup A.

Dengan adanya tiket gratis yang disediakan, diharapkan semakin banyak WNI yang dapat memberikan dukungan langsung kepada Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Vietnam di SEA Games 2023.