News  

Penggemar BTS Rayakan 10 Tahun Debut di Seoul, Korea Selatan

Avatar
Google News
- pewarta nusantara - (Foto: Istimewa)

Pewarta Nusantara, Seoul – Penggemar setia supergrup BTS">K-Pop BTS berkumpul di pusat kota Seoul pada hari Senin (12/6/23) untuk merayakan 10 tahun debut boy band yang sangat dicintai ini.

Meskipun grup ini sedang menjalani masa hiatus dengan dua anggotanya yang sedang menjalani wajib militer, penggemar dari seluruh dunia yang dikenal sebagai “ARMY” masih berkumpul di Seoul minggu ini untuk memperingati momen bersejarah ini.

Grup beranggotakan tujuh orang ini telah memenangkan hati penggemar internasional setelah mencapai kesuksesan global dalam industri musik K-Pop, termasuk meraih popularitas di tangga musik Amerika Serikat dan menerima penghargaan bergengsi.

Dalam laporan dari Reuters, landmark seperti Balai Kota Seoul dan Menara Namsan diterangi dengan cahaya ungu, warna yang menjadi simbol khas BTS, sementara puluhan penggemar dari berbagai negara seperti Prancis, Meksiko, dan tempat lain datang untuk menikmati suasana perayaan ini.

Rita, seorang mahasiswi berusia 20 tahun asal Prancis yang telah menjadi ARMY sejak tahun 2018, mengungkapkan kekagumannya, “Saya datang ke Korea minggu lalu dan saya sangat terkejut dan senang melihat Menara Namsan berpendar dengan warna ungu.”

Selain penggemar, organisasi dan bisnis juga turut berpartisipasi dalam perayaan ini. Pemerintah kota Seoul bekerja sama dengan agensi manajemen BTS, HYBE, untuk mengadakan tur ke landmark yang memiliki kaitan dengan BTS. Beberapa perusahaan seperti Hyundai Department Store, Lotte Shopping unit Lotte Cinema, dan S-Oil juga menghadirkan penawaran khusus dan acara perayaan.

Baca juga: 4 Live-Action Terbaik yang Memuaskan Para Penggemar Diadaptasi dari Anime

Puncak perayaan ini diperkirakan akan terjadi pada hari Sabtu, ketika pemimpin BTS, RM, dijadwalkan untuk bertemu dengan para penggemar.

Acara tersebut akan diikuti dengan pertunjukan kembang api yang spektakuler di sepanjang Sungai Han yang membelah kota Seoul.

Melalui pesan di akun Twitter, anggota BTS JungKook menyampaikan terima kasih kepada penggemar, “Terima kasih telah mengajari kami tentang kebahagiaan dan cinta, mungkin bahkan terlalu banyak. Aku ingin berjalan bersama kalian semua selama 10 tahun ke depan.”

Perayaan ini menandai pencapaian besar BTS dalam industri musik dan memberikan kesempatan bagi penggemar untuk bersatu dalam mengungkapkan dukungan dan rasa cinta mereka kepada grup ini yang telah memberikan banyak kebahagiaan selama satu dekade. (*Ibs)