Pembangunan Infrastruktur IKN Mendapat Apresiasi Tinggi dari MenPAN RB

Avatar
Google News
Pembangunan Infrastruktur IKN Mendapat Apresiasi Tinggi dari MenPAN RB
Pembangunan Infrastruktur IKN Mendapat Apresiasi Tinggi dari MenPAN RB - pewarta nusantara - (Foto: pewarta nusantara)

Pewarta Nusantara, Jakarta – MenPAN RB Memberi Apresiasi terhadap Kemajuan Pembangunan IKN. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Abdullah Azwar Anas memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kemajuan pembangunan infrastruktur di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan Ibu Kota Nusantara (KIPP IKN).

Menurut MenPAN RB, perkembangan ini sesuai dengan visi Presiden Joko Widodo yang bertujuan agar pada tahun depan pemerintahan dapat berpindah ke Nusantara.

Menteri Azwar menyatakan optimis bahwa pembangunan infrastruktur di IKN akan selesai tepat waktu. Hal ini membuka peluang bagi 16.990 aparatur sipil negara (ASN) dan personil pertahanan keamanan untuk bekerja dan tinggal di IKN pada tahap awal, yaitu tahun 2024.

Selain itu, MenPAN RB juga menekankan pentingnya sistem digital dalam layanan birokrasi di IKN sebagai prioritas utama yang ditekankan oleh Presiden.

Hal ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam membangun IKN sebagai pusat pemerintahan yang modern dan efisien.

Sebelumnya, dalam kunjungan langsungnya ke IKN pada hari Sabtu, MenPAN RB melihat sendiri kemajuan pembangunan yang pesat di kawasan tersebut.

Dia memberikan apresiasi terhadap perkembangan infrastruktur IKN yang sangat signifikan.

Dalam kunjungan tersebut, MenPAN RB didampingi oleh Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan Otorita IKN, Thomas Umbu Pati, yang memberikan penjelasan mengenai pembangunan IKN serta rencana pembangunan di masa depan.

Selain pembangunan kantor dan hunian, IKN juga akan memiliki fasilitas pendidikan, rumah sakit, pusat hiburan, sarana olahraga, dan fasilitas pendukung lainnya dengan konsep yang ramah lingkungan, pintar, inklusif, tangguh, dan berkelanjutan. Hal ini akan menjadikan IKN sebagai kota yang layak huni dan disenangi oleh warganya.

Baca juga: Kemenkeu Optimis Efisiensi Anggaran Rp2,12 Triliun Melalui Pola Kerja Baru

Perkembangan pembangunan IKN yang pesat ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam membangun infrastruktur yang modern dan berkelanjutan.

Diharapkan dengan pembangunan IKN, akan tercipta pusat pemerintahan yang efisien, berdaya saing, dan mampu melayani masyarakat dengan lebih baik. (*Ibs)