News, Sport  

Pelatih Persija, Thomas Doll, Menegaskan Pertandingan Lawan Klub Thailand akan Menentukan Persiapan Tim Menuju Liga 1 2023-24

Google News
Pelatih Persija, Thomas Doll, Menegaskan Pertandingan Lawan Klub Thailand akan Menentukan Persiapan Tim Menuju Liga 1 2023-24 - pewarta nusantara - (foto: persija)

Pewarta Nusantara – Pelatih Thomas Doll telah mengungkapkan bahwa pertandingan uji coba Persija melawan Ratchaburi FC dari Thailand akan menjadi penentu persiapan tim menjelang musim Liga 1 2023-24.

Meskipun pengumuman pertandingan ini telah dilakukan oleh klub Ratchaburi melalui media sosial resminya beberapa pekan yang lalu, manajemen Persija belum memberikan konfirmasi mengenai hal tersebut.

Thomas Doll menyatakan bahwa laga melawan Ratchaburi FC akan menjadi tolok ukur kekuatan tim sebelum memasuki musim baru.

Dalam persiapan menghadapi pertandingan pembuka Liga 1 2023-24 melawan PSM Makassar, pertandingan melawan klub Thailand ini dianggap sebagai persiapan ideal bagi Macan Kemayoran.

Dengan rasa senangnya, Thomas Doll akhirnya mengonfirmasi bahwa timnya akan menghadapi Ratchaburi. Ia juga menyatakan bahwa pertandingan tersebut akan menjadi ujian besar bagi Persija sebelum memulai kompetisi.

“Lawan klub Thailand itu satu Minggu sebelum Liga 1 dimulai, lawan PSM. Saya senang menghadapi mereka. Itu menjadi ujian besar buat kami sebelum memulai kompetisi,” ungkap Thomas Doll.

Thomas Doll Berharap Melihat Performa Para Pemain Baru. Pada pertandingan melawan Ratchaburi, Thomas Doll berharap dapat menguji kualitas para pemain baru yang bergabung dengan timnya.

Meskipun hingga saat ini baru ada tiga pemain yang telah bergabung, yaitu Akbar Arjunsyah, Rizky Ridho, dan Ryo Matsumura.

Baca juga: Thomas Doll Mengintip Bakat Tersembunyi: Pemain ASEAN Jadi Sorotan Persija Jakarta

“Yang paling penting bagaimana mempersiapkan tim dengan baik, apakah mereka dapat tampil dengan baik atau tidak, fokus dalam membangun tim. Sebelum pertandingan melawan Ratchaburi, kami memilih menghadapi tim yang lebih mudah. Para pemain baru akan diuji secara bertahap, tidak secara penuh, dan seiring berjalannya waktu mereka akan semakin kuat,” ungkapnya.

Diperkirakan Macan Kemayoran masih akan mengontrak sejumlah pemain baru pada musim depan, terutama untuk posisi pemain asing.

Saat ini, mereka hanya memiliki dua nama, yaitu Ondrej Kudela dan Ryo. Sementara itu, Hanno Behrens, Abdulla Yusuf Helal, dan Michael Krmencik telah resmi meninggalkan tim ibu kota. (*Ibs)